Demi Olimpiade Tokyo 2020, Mantan Marcus Gideon Sampai Rindu Kampung Halaman

Selasa, 26 November 2019 12:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Zhe Ji/Getty Images
Mantan kekasih Marcus Fernaldi Gideon, Gabriela Stoeva, harus rela menahan kerinduan kampung halaman Copyright: © Zhe Ji/Getty Images
Mantan kekasih Marcus Fernaldi Gideon, Gabriela Stoeva, harus rela menahan kerinduan kampung halaman

FOOTBALL265.COM – Pebulutangkis asal Bulgaria yang disebut sebagai mantan kekasih Marcus Fernaldi Gideon, Gabriela Stoeva, harus rela menahan kerinduan kampung halaman demi mengejar tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Gabriela Stoeva bersama adiknya, Stefani Stoeva, yang terjun di nomor ganda putri saat ini sedang memperjuangan satu tempat di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Demi mewujudkan impian tersebut, mereka harus rela tinggal berjauhan dengan keluarga karena harus menjalani latihan intensif di Paris.

“Ketika kami lelah dan perlu pendinginan dan istirahat, rasanya kami sangat ingin kembali ke Bulgaria,” ujar Gabriela seperti dilansir dari situs resmi BWF.

Meskipun harus berperang melawan rindu, Gabriela/Stefani mulai menikmati hasilnya berlatih di Paris. Dengan mengerahkan segala kekuatan, saat ini mereka berhasil menduduki urutan ke-9 dalam Race to Tokyo.

“Berlatih di Paris banyak membantu kami. Kami bisa melihat hasilnya. Tapi tetap saja terasa sulit, karena Prancis bukan negara kami, ini tempat kerja kami, kami perlu tampil 100 persen di sana. Namun kami perlu berkorban,” lanjutnya.

Gabrierla/Stefani sendiri merupakan ganda wanita terbaik di Eropa. Sehingga tak bisa dipungkiri bahwa banyak orang di negerinya berharap hasil positif dalam perjuangan menuju Olimpiade Tokyo.

Mereka sempat absen di sejumlah turnamen bergensi, seperti All England pada Maret, Kejuaraan Dunia, sejumlah laga Super 500 hingga terakhir China Open September lalu.

Performa mereka meningkat saat tampil di Prancis dan China, dan menjuarai Dutch Open. Mereka juga menembus final Swiss Open dan French Open, memenangkan Kejuaraan Eropa dan lolos World Tour Finals 2019.

Sekadar informasi, Gabriela Stoeva sendiri pernah menjadi partner dari Marcus Fernaldi Gideon pada 2014 yang lalu. Namun, saat itu mereka hanya meraih runner-up melawan wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Cisita Joity Jansen di BWF International Challenge di Turki.

Selain menjadi partner, keduanya juga pernah menjalin hubungan istimewa saat 2013 yang lalu, tepatnya ketika Marcus Gideon memutuskan untuk pergi dari Pelatnas PBSI.