Ini Bukti Nyata Perfoma Anthony Ginting Masih Jauh di Bawah Jonatan Christie

Kamis, 19 Desember 2019 16:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pbsi
Setelah tak juara-juara, ternyata benar kalau perfoma tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di tahun 2019 masih jauh di bawah Jonatan Christie. Copyright: © pbsi
Setelah tak juara-juara, ternyata benar kalau perfoma tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di tahun 2019 masih jauh di bawah Jonatan Christie.

FOOTBALL265.COM - Setelah tak juara-juara, ternyata benar kalau perfoma Anthony Sinisuka Ginting di tahun 2019 masih jauh di bawah Jonatan Christie setelah tak meraih satupun gelar.

Melansir data dari situs olahraga 360badminton.com, Anthony Ginting ternyata masih memiliki jumlah kemenangan yang tidak jauh lebih banyak dari rekannya sendiri, Jonatan Christie di tahun 2019.

Diketahui hanya bermain di 60 pertandingan, namun Anthony Ginting hanya menang 38 kali dan mengalami kekalahan di 22 pertandingan dan, jika dipersentasekan, tingkat kemenangan pebulutangkis 23 tahun tersebut sebesar 63,3 persen.

Sementara itu, Jonatan Christie yang memiliki jumlah pertandingan lebih banyak dari Anthony Ginting yakni 62 pertandingan, telah menang sebanyak 43 pertandingan dan kalah 19 kali.

© 360badminton.com
Performa pebulutangkis Dunia di tahun 2019 Copyright: 360badminton.comPerforma pebulutangkis Dunia di tahun 2019

Dengan jumlah kemenangan tersebut, pebulutangkis Jonatan Christie setidaknya memiliki tingkat persentase kemenangan sebesar 69,35 persen di tahun 2019 dan ini merupakan perkembangan pesat.

Di tahun 2019, setidaknya Jonatan Christie berhasil meraih dua gelar di New Zealand Open dan Australia Open, sedangkan Anthony Ginting harus puas hanya menjadi runner-up sebanyak 5 kali di 5 final turnamen BWF tahun ini.

Tentunya, menjelang bergulirnya musim baru di tahun 2020 mendatang, Anthony Ginting diharapkan bisa lebih konsisten. Terlebih, dengan kecepatan dan teknik yang ia miliki, PR utama sang pemain hanya di tingkat staminanya yang masih butuh untuk terus ditingkatkan.