Usai Jalani Operasi, Goh Jin Wei Siap Comeback di Malaysia Masters

Sabtu, 4 Januari 2020 16:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei siap lakukan comeback di Malaysia Masters 2020 usai menjalani operasi di bagian perutnya. Copyright: © getty images
Pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei siap lakukan comeback di Malaysia Masters 2020 usai menjalani operasi di bagian perutnya.

FOOTBALL265.COM – Pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei siap lakukan comeback di Malaysia Masters 2020 usai menjalani operasi di bagian perutnya.

Usai absen panjang lantaran harus menjalani masa pemulihan setelah menjalani operasi kolektomi atau pengangkatan sebagian usus besar demi menyelamatkan karier bulutangkisnya pada Oktober 2019 lalu, Jin Wei akhirnya diberikan lampu hijau untuk kembali mengayunkan raketnya.

Melansir dari laman BHarian Sports, pebulutangkis berusia 20 tahun itu telah diizinkan oleh dokternya untuk kembali mengikuti pelatihan secara penuh dan mengikuti turnamen.

Tak hanya itu ia juga akan berada di daftar pertama Malaysia Masters untuk menggantikan Soniia Cheah yang absen karena mengalami cedera hamstring.

Meski demikian, Datuk Tey Seu Bock selaku pelatih tunggal putri Malaysia tak mau menaruh banyak harapan padanya. Namun di sisi lain ia juga mengatakan bahwa kejuaraan tersebut dianggap sebagai proses bagi Jin Wei untuk mendapatkan kembali momentumnya.

"Setelah mendapat izin dari dokternya untuk menjalani pelatihan penuh dan mengikuti turnamen, saya mendaftarkan namanya untuk Malaysia Masters, Indonesia Masters dan Thailand Masters. Turnamen ini juga sebagai ajang untuk mendapatkan kembali momentumnya,” ujar Datuk Tey Seu Bock.

Namun, Datuk Tey Seu Bock akhirnya menarik Goh Jin Wei dari Indonesia Masters lantaran tak ingin membebaninya untuk bermain di dua turnamen secara berturut-turut.

"Ketiga turnamen ini telah dimasukkan dalam daftar cadangan. Namun, pekan lalu saya menarik dia dari Indonesia Masters setelah dia lolos ke Malaysia Masters. Saya tidak ingin membebani dia dengan bermain di dua turnamen berturut-turut,” tambahnya.

Sekadar informasi, Goh Jin Wei merupakan sang Juara Dunia Junior 2015 dan 2018. Ia juga terbilang sukses tampil gemilang di ajang Malaysia Masters 2019 lalu.

Di babak pertama, ia mampu mengalahkan unggulan wakil Jepang yakni Akane Yamaguchi. Tak hanya itu, Jin Wei mampu menembus babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh Ratchanok Intanon (Thailand).