Hasil Indonesia Masters 2020: Tampil Dadakan, Tontowi/Apri Jalani Debut Perdana Sukses

Selasa, 14 Januari 2020 13:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Aksi Perdana pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu sebagai Ganda Campuran di Indonesia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Aksi Perdana pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu sebagai Ganda Campuran di Indonesia Masters 2020.

FOOTBALL265.COM - Pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke babak utama kualifikasi Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Selasa (14/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Menghadapi wakil Thailand, Tontowi/Apriyani tampil ngotot sejak menit-menit awal game pertama. Sempat memimpin, skor pun akhirnya disamakan menjadi 6-6.

Aksi saling kejar-kejaran poin pun diperagakan kedua pasangan, tetapi ketenangan pasangan Tontowi/Apriyani berhasil menutup interval game pertama dengan skor 11-9 atas wakil Thailand.

Usai interval, pasangan ganda campuran anyar ini masih berhasil mempertahankan keunggulan, meskipun wakil Thailand tak tinggal diam dan coba menyamakan kedudukan.

Akhirnya, satu pengembalian tak sempurna dari pasangan Thailand berhasil menutup game pertama dengan skor 21-16 untuk kemenangan pasangan Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters 2020.

Pasangan Tontowi/Apriyani memulai game kedua dengan start yang lebih baik dan berhasil unggul sementra dengan skor 4-1 atas pasangan Jomkoh/Paewsampran.

Gagal mempertahankan momentum, pasangan Tontowi/Apriyani pun tertinggal dengan skor 10-11 atas pasangan Thailand di interval game kedua Indonesia Masters 2020.

Sempat tertinggal usai interval, pasangan Tontowi/Apriyani berhasil membalikkan keadaan dan unggul dengan skor 18-16 atas pasangan Thailand.

Tetap bermain taktis dan tenang, pasangan Tontowi/Apriyani berhasil mengunci match point sebelum akhirnya menang dengan skor 21-17 atas pasangan Thailand.

Di babak utama kualifikasi Indonesia Masters 2020, pasangan Tontowi/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.