Buka-bukaan Liliyana Natsir soal Pensiun Setahun Lalu, Rindu Bulutangkis?

Minggu, 26 Januari 2020 19:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis nasional Indonesia, Liliyana Natsir melakukan meet and greet di Indonesia Masters 2020, Jumat (17/02/20). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis nasional Indonesia, Liliyana Natsir melakukan meet and greet di Indonesia Masters 2020, Jumat (17/02/20).

FOOTBALL265.COM – Terhitung sejak gelaran Indonesia Masters 2019 lalu, pebulutangkis Liliyana Natsir resmi gantung raket atau pensiun. Ia pun mengungkapkan perasaannya setelah satu tahun ini menghabiskan waktu di luar lapangan.

Liliyana Natsir terakhir kali bermain secara resmi di final Indonesia Masters 2019 bersama Tontowi Ahmad. Keduanya harus rela meraih posisi runner up saat dikalahkan pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Zhang Siwei/Huang Yaqiong.

Paska pensiun, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu pun memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis, dan meninggalkan dunia bulutangkis yang sudah membesarkan namanya.

Meski sempat merasa khawatir usai pensiun, namun Liliyana Natsir mengaku sejauh ini sudah bisa menikmati hidupnya, meski ia juga merindukan rutinitasnya berlatih dan bertanding bulutangkis.

So far, sampai satu tahun berjalan ini saya bisa hadapi,” ungkap Liliyana Natsir beberapa waktu lalu.

“Awalnya pasti ada rasa kayak takut, saya sudah biasa ada di zona nyaman. Keluar dari zona itu semua orang pasti khawatir, tapi yang saya rasakan setelah saya berhenti, seiring berjalannya waktu, saya jalankan ternyata ada plus minusnya.”

“Enaknya sih bebannya sudah nggak ada, rutinitas tidak terkekang batasan, lebih free. Cuma di satu sisi, income-nya beda. Tapi life must go on, semua atlet pasti akan merasakan hal yang sama, yang penting kita siap, mempersiapkan sejak sebelum pensiun,” jelasnya lagi.

Paska Liliyana Natsir pensiun, pebulutangkis spesialis ganda campuran, Tontowi Ahmad sempat diduetkan dengan pemain junior, Winny Oktavina Kandow. Namun baru-baru ini, ia juga menjajal duet anyar dengan Apriyani Rahayu.