Meski Jadi Rival Abadi, Rafael Nadal Pernah Menangis untuk Roger Federer

Minggu, 9 Februari 2020 17:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal (kanan) dan Roger Federer (kiri) dikenal menjadi rival abadi di dunia olahraga tenis, lantaran keduanya selalu bersaing sengit di lapangan. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal (kanan) dan Roger Federer (kiri) dikenal menjadi rival abadi di dunia olahraga tenis, lantaran keduanya selalu bersaing sengit di lapangan.

FOOTBALL265.COMRafael Nadal dan Roger Federer dikenal sebagai rival abadi di dunia olahraga tenis, lantaran keduanya selalu bersaing sengit di lapangan.

Namun siapa sangka bahwa keduanya memiliki momen manis, yakni saat Nadal ternyata pernah menangis kala Federer sukses menjadi juara di Prancis Terbuka 2009 silam.

Kenangan manis tersebut diungkapkan oleh Federer, setelah rekan sekaligus rival abadinya membuat pengakuan sebelum laga ekshibisi di Afrika untuk membantu yayasan milik Federer pada tahun 2010.

Nadal mengaku bahwa dirinya menangis karena merasa bahagia dan bangga setelah Roger Federer akhirnya bisa menjadi pemenang di Prancis Terbuka 2009.

Saat itu Federer sukses menumbangkan Robin Soderling yang merupakan petenis asal Swedia dalam pertandingan yang berlangsung begitu ketat dengan skor 6-1, 7-6, 6-4.

“Rafael Nadal dan saya adalah sahabat sekaligus rival abadi. Ia mengaku pernah menangis karena merasa bahagia dan bangga saat saya menjadi juara di Prancis pada 2009 silam,” ujar Roger Federer, dilansir dari laman Tennis World USA.

“Ia baru mau mengakuinya setahun kemudian saat laga ekshibisi di Afrika. Bagi saya ia adalah petenis yang hebat dan saya akan selalu menghargainya sebagai rival sekaligus kerabat dekat saya,” tambahnya.

Sementara itu, Federer dan Nadal baru saja mencetak rekor penonton di laga ekshibisi bertajuk Match in Africa di Cape Town Stadium, Jumat (07/02/20) yakni disaksikan 51.954 penonton.

Pertandingan amal tersebut diketahui telah mengumpulkan dana sebesar 3,5 juta dolar AS (Rp48 miliar) untuk Roger Federer Foundation yang telah aktif mendukung program pendidikan dan olahraga bagi anak-anak di Afrika.