Apa Kabar Liliyana Natsir? Setahun Gantung Raket, Bisnis Mulai Meroket

Selasa, 11 Februari 2020 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis nasional Indonesia, Liliyana Natsir melakukan meet and greet di Indonesia Masters 2020, Jumat (17/02/20). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Mantan pebulutangkis nasional Indonesia, Liliyana Natsir melakukan meet and greet di Indonesia Masters 2020, Jumat (17/02/20).

FOOTBALL265.COM - Apa kabar Liliyana Natsir? Sosok pebulutangkis legendaris asal Indonesia yang sudah satu tahun terakhir memutuskan untuk pensiun dan merambah ke dunia bisnis.

Baru-baru ini, Liliyana Natsir turut menghadiri  perhelatan Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Momentum itu sekaligus menjadi kenangan saat ia memutuskan gantung raket pada Indonesia Masters 2019 lalu.

Tak pelak, sosok yang akrab disapa Butet itu pun bernostalgia dan mengenang perjalanannya usai satu tahun pensiun dari dunia bulutangkis.

"Nggak kerasa, sudah Indonesia Masters lagi. So far, satu tahun berjalan ini saya bisa (survive)," ungkap Liliyana Natsir eksklusif kepada awak media.

"Awalnya pasti ada rasa kayak takut, saya sudah biasa di zona nyaman dari kecil. Itu yang saya rasakan setelah saya berhenti. Tapi life must go on, semua atlet pasti merasakan hal yang sama, yang penting kita siap."

Satu tahun paska pensiun dan meninggalkan Pelatnas Cipayung, rupanya Liliyana Natsir mengaku rindu dengan suasana kekeluargaan di Pelatnas. Namun, kesibukannya akhir-akhir ini membuat Butet belum bisa menuntaskan kerinduannya.

"Kangen kebersamaan sih, sama teman-teman, rutinitas, lapangan, ngobrol sama pelatih, saya sudah lama nggak ke Cipayung, sampai banyak yang bilang sombong," ucap Butet sembari tertawa.

Sosok 34 tahun itu akhirnya mengakui jika saat ini ia tengah terjun di dunia bisnis, tepatnya adalah bisnis properti dan refleksi. Di samping itu, ia juga masih tetap bermain bulutangkis untuk menuntaskan rindunya pada olahraga raket tersebut.

"Puji Tuhan, setelah berhenti juga lumayan ada kesibukanlah, saya lebih kontrol kerjaan, saya juga bangun rumah untuk tinggal kan, jadi lumayan padat juga."

"Saya sampai sekarang sih enggak berhenti total ya, saya tetap main bulutangkis, cuma bukan main buat prestasi, mainnya buat fun," tambahnya.

"Buat saya sih sekarang lebih membangun relasi ya. Maksudnya, di dalam bisnis kan kita harus banyak relasi, banyak bergaul, banyak minta saran dan pendapat. Di bisnis kan saya mulai dari nol lagi, ternyata memang bisnis tuh enggak gampang," pungkasnya.

Perlu diketahui, Liliyana Natsir sendiri memilih untuk pensiun sebagai pebulutangkis ganda campuran, usai menorehkan prestasi terbaiknya di Olimpiade Rio 2016 dengan meraih medali emas.