Dirugikan Undian, Berikut Hitungan Peluang Ganda Putra Indonesia di Spain Masters

Selasa, 18 Februari 2020 15:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkis muda Terbaik Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin,. Yang bersama Pramudya Kusumawardana/Yeremiah Rambitan dan Muhammad Fikri/Bagas Maulana jadi tumpuan di sektor ganda putra Spain Masters. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkis muda Terbaik Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin,. Yang bersama Pramudya Kusumawardana/Yeremiah Rambitan dan Muhammad Fikri/Bagas Maulana jadi tumpuan di sektor ganda putra Spain Masters.

FOOTBALL265.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremiah Rambitan, dan Muhammad Fikri/Bagas Maulana akan jadi tumpuan Indonesia di sektor ganda putra Spain Masters 2020. Mampukah mereka bicara banyak?

Tanpa pemain-pemain yang kerap menjadi tumpuan di berbagai rangkaian turnamen bulutangkis BWF World Tour, Indonesia akan bertumpu pada tiga pasangan pemain muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremiah Rambitans dan Muhammad Fikri/Bagas Maulana di Spain Masters 2020.

Jika melihat prestasi ketigannya di level junior, mereka memang sudah tak bisa diragukan lagi. Namun pertanyaannya apakah prestasi tersebut bisa mereka tunjukkan di Spain Masters 2020 yang merupakan turnamen berlevel BWF Super 300? Terlebih dengan hasil undian yang tidak menguntungkan.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dengan label pasangan ganda putra juara dunia di level junior, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu tumpuan Indonesia di sektor ganda putra Spain Masters 2020.

Namun sayangnya, sejak putaran pertama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah harus berhadapan dengan pasangan unggulan asal Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Meski belum pernah saling berhadapan, dengan pengalaman dan peringkat yang kalah jauh, berat rasanya untuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa keluar sebagai pemenang melawan pasangan yang menjadi unggulan keempat di Spain Master 2020 itu.

Satu yang mungkin bisa menjadi harapan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, untuk minmal bisa memberikan perlawanan.

Bahwa sepanjang 2020, Kim Astrup/Anders Rasmussen belum bisa berbicara banyak di BWF World Tour. Termasuk mereka sempat tumbang dari pasangan Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di perempatfinal Indonesia Master 2020.

Pramudya Kusumawardana/Yeremiah Rambitan 

Setali tiga uang, undian tak menguntungkan juga kemungkinan akan menghentikan langkah Pramudya Kusumawardana/Yeremiah Rambitan di putaran pertama. Sebab pasangan peringkat 72 dunia itu harus langsung bersua peringkat 28 dunia, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

Keduannya memang belum pernah saling berhadapan. Namun dengan nama besar Lee Yong-dae dan catatan mereka juara di Malaysia Master 2020, maka berat rasanya untuk Pramudya Kusumawardana/Yeremiah Rambitan bisa bertahan lebih lama di Spain Masters 2020 nanti.

Muhammad Fikri/Bagas Maulana

Terakhir ada pasangan Muhammad Fikri/Bagas Maulana. Satu wakil Indonesia yang relatif cukup diuntungkan dengan hasil undian.

Muhammad Fikri/Bagas Maulana hanya akan berhadapan dengan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi Ronan Labar/Brice Leverdez.

Secara peringkat Ronan Labar/Brice Leverdez jelas tak sebaik dua lawan wakil Indonesia lainnya. Begitupun secara prestasi. 

Sepanjang tahun 2020 ini, tak sekalipun Ronan Labar/Brice Leverdez bisa melewati putaran pertama turnamen BWF World Tour yang diikutinya. Catatan tersebut lebih buruk dari Muhammad Fikri/Bagas Maulana, yang sempat sekali bisa lolos hingga putaran kedua, di Thailand Masters 2020.

Dengan modal tersebut, maka peluang Muhammad Fikri/Bagas Maulana untuk kembali mengulang keberhasilannya tersebut akan terbuka di Spain Masters 2020.

Namun tampaknya akan sama seperti di Thailand Masters 2020, Muhammad Fikri/Bagas Maulana juga akan terhenti di putaran kedua Spain Masters 2020. Kala mereka kemungkinan bersua unggulan kedelapan asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.