Boris Becker Tak Setuju Federer Disebut Petenis Terhebat Sepanjang Masa

Rabu, 19 Februari 2020 16:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jack Thomas/Getty Images
Roger Federer melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2020. Copyright: © Jack Thomas/Getty Images
Roger Federer melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2020.

FOOTBALL265.COM - Roger Federer masih tercatat sebagai petenis yang berhasil mempertahankan ranking 1 dunia terlama, yang bertahan total selama 310 minggu.

Federer juga menjadi pemain yang telah banyak memenangkan gelar di kejuaraan Grand Slam dengan jumlah 20 kali dan juga yang terbanyak bertanding di partai final dengan total 31 kali.

Lalu apakah pemain berkebangsaan Swiss ini adalah petenis terbaik dunia? Jika Anda bertanya tentang angka, Roger Federer jelas adalah pemain paling sukses.

Namun berbeda dengan pandangan legenda tenis, Boris Becker. Ia tak mau menyebut Federer sebagai yang terbaik sepanjang masa.

"Jika Anda bertanya tentang siapa pemain terbaik sepanjang masa? Sulit, karena tenis dimainkan pada tahun 70-an, 80-an, dan 90-an pada kondisi yang berbeda, jadi Anda tidak selalu dapat membandingkan dengan angka seberapa bagusnya seorang pemain," ungkap Boris Becker, dikutip dari Tennis World USA.

Sementara itu, mantan petenis nomor 1 dunia Tracy Austin, justru menyatakan Novak Djokovic-lah yang akan menjadi pemain terbaik dunia, melampaui rekor Federer.

"Pada akhirnya saya pikir itu adalah Novak," ujar Austin di Tennis Channel.

Djokovic sendiri yang kini kembali ke ranking 1 dunia membuat petenis Serbia ini mendekati rekor kesuksesan petenis legendaris Pete Sampras dan Roger Federer dalam mempertahankan ranking satu dunia terlama.

Penulis: Aziz Purnomo