Bahas Peluang Ahsan/Hendra di All England, Media China Seret 2 Pasangan Indonesia Lainnya

Sabtu, 29 Februari 2020 20:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Sebut pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang besar pertahankan gelar All England, media China seret nama dua pasangan Indonesia yang lain. Copyright: © PBSI
Sebut pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang besar pertahankan gelar All England, media China seret nama dua pasangan Indonesia yang lain.

FOOTBALL265.COM - Sebut pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang besar pertahankan gelar All England, media China seret nama dua pasangan Indonesia yang lain.

Menjelang bergulirnya kompetisi All England 2020 yang akan dimulai pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris, sektor ganda putra Indonesia menjadi sorotan media China, Sina Sports.

Terlebih lagi, tim ganda putra Indonesia saat ini berada dalam misi mempertahankan gelar di kompetisi bulutangkis tertua dunia tersebut setelah dalam tiga tahun terakhir selalu berhasil membawa pulang gelar All England ke Tanah Air.

Satu pasangan yang menjadi sorotan media China tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, selaku juara bertahan di All England 2019. Menurut Sina Sports, dengan kondisi kompetitif yang masih baik, pasangan berjuluk The Daddies tersebut diperkirakan masih mampu mempertahankan gelar pada tahun 2020 ini.

Akan tetapi, media China tersebut kembali mengungkit ucapan Hendra Setiawan yang menyebut bahwa di usianya yang saat ini sudah tak lagi muda, mengemban tugas untuk meraih hasil terbaik bukanlah perkara mudah.

Mereka pun mengaitkan perkataan Hendra Setiawan tersebut dengan keberadaan dua pasangan ganda putra lainnya yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Fajar Alfian/M.Rian Ardianto.

Di mana mereka menyebut bahwa sudah seharusnya pasangan muda Indonesia tersebut mengambil alih tugas untuk memenangkan kejuaraan-kejuaraan penting di dunia bulutangkis dan tidak terlalu bergantung pada pasangan gaek seperti Ahsan/Hendra.

Sejauh ini, dari dua pasangan tersebut, pasangan Fajar/Rian yang masih belum naik ke podium tertinggi di turnamen All England. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika pada tahun 2020 ini, mereka bisa membuat sebuah kejutan besar.