Menang Lagi, Rafael Nadal dan Novak Djokovic Cetak Rekor Mencengangkan

Minggu, 1 Maret 2020 14:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Regina Cortina/Jam Media/Getty Images
Rafael Nadal meraih gelar di ATP Meksiko Terbuka 2020. Copyright: © Regina Cortina/Jam Media/Getty Images
Rafael Nadal meraih gelar di ATP Meksiko Terbuka 2020.

FOOTBALL265.COM - Dua petenis hebat dunia, yakni Novak Djokovic dan Rafael Nadal kembali membuat rekor mencengangkan usai kembali meraih gelar di tahun 2020 ini.

Petenis Rafael Nadal diketahui kembali memenangkan sebuah gelar di turnamen Abierto Mexicano Telcel usai mengalahkan petenis Amerika Serikata, Taylor Fritz dalam pertandingan dua set dengan skor 6-3, 6-2, Sabtu (29/02/20) waktu setempat.

Gelar tersebut pun membuat petenis Rafael Nadal sukses mencetak hattrick di turnamen yang berlangsung di Acapulco, Meksiko setelah sebelumnya di tahun 2005 dan 2013, petenis Spanyol tersebut juga meraih gelar yang sama.

"Saya tidak bisa lebih bahagia. Saya memainkan permainan yang hebat dari awal hingga akhir. Acapulco adalah gelar besar pertama yang saya menangkan dalam karier saya, jadi bisa tinggal di sini setelah 15 tahun itu luar biasa."

"Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada orang-orang yang membuat saya merasa di rumah setiap saat," ujar Nadal dikutip dari media atptour.

Uniknya, pada 2005 silam Nadal didapuk sebagai petenis termuda yang meraih gelar di Meksiko. Dan kini, ia tercatat sebagai pemenang tertua.

Tak hanya itu, gelar yang diraih oleh petenis Rafael Nadal di Acapulco tersebut sukses menambah koleksi gelarnya menjadi 85 gelar di sepanjang kariernya. Selain petenis Rafael Nadal, rekor mencengangkan juga berhasil diraih oleh Novak Djokovic.

Petenis asal Serbia tersebut diketahui berhasil menjuarai Dubai Terbuka 2020 untuk kali kelima setelah ia mengalahkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas dalam pertandingan dua set  langsung dengan skor 6-3, 6-4, Sabtu (29/02/20) waktu setempat.

"Saya hanya bersyukur bahwa saya bermain dengan baik dan tetap merasa baik. Saya telah memenangkan banyak pertandingan sekarang berturut-turut. Saya akan mencoba untuk terus melangkah,” kata Djokovic dikutip dari media Atptour.

“Terlalu dini untuk berbicara tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan, perhitungan. Saya mencoba untuk tidak memikirkan prediksi. Saya mencoba untuk fokus pada apa yang harus saya lakukan dengan diri saya dan tim saya untuk berkembang setiap hari, untuk mencoba bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan," pungkasnya.

Gelar kelima yang diraih oleh petenis Novak Djokovic di turnamen Dubai Terbuka 2020 menjadi gelar ke-79nya selama berkarier di dunia tenis dan tak hanya itu, kemenangan tersebut membuat dirinya berhasil memenangkan 21 pertandingan berturut-turut di musim ini.