Bungkam Fajar/Rian, Ganda Putra Inggris Dapat Standing Ovation

Jumat, 13 Maret 2020 12:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2020.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge mendapatkan tepuk tangan meriah setelah sebelumnya berhasil mengalahkan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Seperti yang disporting dalam akun Twitter @badmintalk, pasangan ganda putra asal Inggris itu juga menjadi wakil ganda putra Inggris pertama yang mencapai babak perempat final di ajang All England 2020. Mereka mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian pada babak 16 besar.

Marcus Ellis/Chris Langridge mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian dengan skor dengan skor, 14-21, 15-21. Dengan hasil tersebut Fajar Alfian/Muhammad Rian terpaksa harus angkat koper dari ajang All England 2020.

© @badmintalk
Pemain ganda putra Inggris mendapatkan standing ovation usai mengalahkan Fajar/Rian. Copyright: @badmintalkPemain ganda putra Inggris mendapatkan standing ovation usai mengalahkan Fajar/Rian.

Pada set pertama, Ganda Putra Indonesia itu mengawali laga dengan unggul 2-0 dari wakil Inggris tersebut. Sejumlah kesalahan membuat Fajar/Rian tertinggal pada interval set pertama dengan skor 7-11. Selepas interval set pertama, Fajar/Rian akhirnya menyerah dengan skor 14-21 dari ganda putra inggris tersebut.

Memasuki set kedua, Fajar/Rian kembali tertinggal saat interval set kedua dengan skor  8-11 dari Marcus Ellis/Chris Langridge. Lalu laga diakhiri dengan dengan kekalahan bagi Fajar/Rian dengan skor 15-21. Dengan begitu, pasangan ganda putra Inggris berhak melaju ke babak perempatfinal All England 2020. 

Sementara wakil Indonesia yang tersisa di ajang tersebut adalah, ganda putra pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Terakhir di sektor ganda campuran, wakil Indonesia yang tersisa yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktivianti dan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja.

Penulis: Yudha Hariyanto.