Taufik Hidayat Akui Lebih Suka Main di Indonesia Ketimbang Eropa

Minggu, 10 Mei 2020 20:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat akui lebih senang bermain di Asia, khususnya Indonesia ketimbang bermain di Eropa.

Walaupun penonton di Asia khususnya Indonesia selalu berisik ketimbang penonton di Eropa yang cenderung lebih tenang, namun Taufik Hidayat mengakui sangat menyukai atmosfer tersebut.

Menurutnya suara teriakan dari penonton Asia khususnya Indonesia tidak terlalu memberikan pengaruh kepadanya, karena Taufik Hidayat sama sekali tidak mempedulikan hal tersebut.

"Tidak, saya suka kalau saya bermain di depan orang banyak yang bersorak. Di Eropa, semua orang sopan, di Asia - Cina, Indonesia, Malaysia, semua orang berbicara dan berteriak. Saya juga tidak peduli," ujar Taufik Hidayat dikutip dari media dnaindia.com.

Terbukti, ketika bermain di hadapan pendukung sendiri, Taufik Hidayat sukses meraih enam gelar Indonesia Open yang merupakan salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi.

Taufik Hidayat sendiri sudah mengukuhkan banyak gelar di sepanjang kariernya dan ialah yang menjadi tunggal putra pertama yang menggabungkan gelar Grand Slam bulutangkis secara berturut-turut.

Kini, setelah Taufik Hidayat memutuskan gantung raket, belum ada lagi pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang mampu melakukan hal yang sama seperti yang dilakukannya.