Eks Pebulutangkis Ini Sukses Kalahkan Virus Corona

Rabu, 13 Mei 2020 21:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© thesouthernreporter.co.uk
Eks pebulutangkis Craig Sharratt berhasil melewati fase sulit melawan virus Corona setelah menghabiskan waktu tujuh minggu di ICU. Copyright: © thesouthernreporter.co.uk
Eks pebulutangkis Craig Sharratt berhasil melewati fase sulit melawan virus Corona setelah menghabiskan waktu tujuh minggu di ICU.

FOOTBALL265.COM - Eks pebulutangkis Craig Sharratt berhasil melewati fase sulit melawan virus Corona setelah menghabiskan waktu tujuh minggu di ICU.

Eks pebulutangkis Craig Sharratt diketahui menderita Down Syndrome namun harus terserang virus Corona sehingga memaksa dirinya memakai ventilator selama lima minggu di rumah sakit.

Dilansir dari situs olahraga thesouthernreporter.co.uk, saudara laki-laki Craig Sharratt yakni Craig Del menyebut keluarganya sangat prihatin melihat kondisi saudara laki-lakinya meskipun sudah meninggalkan ICU beberapa waktu lalu.

"Ada hari-hari dimana dokter memberi tahu kami bahwa ia hanya bernafas karena ventilator, dan hari-hari kami berpikir kami akan kehilangan pria spesial ini. Tapi mereka tetap dengan dia, dan dia punya nyali," ujar Craig Del.

Craig Sharratt sendiri merupakan eks pebulutangkis yang berhasil memeangkan medali perak Olimpiade Khusus bersama dengan pasangannya Rachel Thomas usai di final kalah dari pasangan China.

Selepas keluar dari ruang ICU, kini Craig Sharratt tengah menjalani isolasi di rumah sakit dan tetap berhubungan dengan keluarganya melalui panggilan video online.

"Dia benar-benar perlu makan dengan baik sekarang dan menambah berat tubuhnya sedikit karena dia kehilangan sedikit berat badan," tambahnya.

"Setelah dia siap meninggalkan rumah sakit, dia akan menghabiskan waktu di rumah ayah dan ibu sebelum pindah kembali ke apartemennya sendiri," pungkasnya.

Craig Sharratt sendiri merupakan eks pebulutangkis Inggris yang berprestasi namun sudah memutuskan gantung raket sudah dalam waktu yang lama.