Tinggalkan PR Besar kepada Flandy Limpele, Ini Kata Paulus Firman

Rabu, 20 Mei 2020 19:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pelatih Paulus Firman angkat suara soal pengangkatan Flandy Limpele sebagai Kepala pelatih anyar ganda putra di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Paulus Firman sebelumnya merupakan Kepala pelatih ganda putra Malaysia. Namun lewat restrukturisasi BAM yang diumumkan pada Minggu (17/05/20) lalu, dirinya digeser ke Kepala pelatih ganda campuran dan posisinya digantikan Flandy Limpele.

Keberadaan Paulus Firman sebagai pelatih ganda putra Malaysia sukses membawa pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menembus peringkat 10 dunia dan disebut sebagai pasangan potensial peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Meskipun meninggalkan sejumlah pekerjaan besar kepada Flandy Limpele, Paulus Firman sangat yakin jika pelatih senegaranya tersebut akan memberikan yang terbaik kepada ganda putra Negeri Jiran.

"(Pelatih kepala ganda putra baru) Flandi (Limpele) akan menjadi tambahan yang bagus untuk pengaturan pelatihan BAM. Dia akan melakukan pekerjaan dengan baik dengan pemain ganda putra," ujar Paulus Firman dikutip dari media The Star.

Lebih lanjut, pelatih asal Indonesia tersebut menyebut kalau dirinya siap memberikan yang terbaik dimana pun ia diperlukan, tak terkecuali sektor ganda campuran Malaysia.

"Sebagai seorang profesional, saya siap melayani departemen mana pun di mana layanan saya diperlukan. Dan yakinlah, saya akan memberikan yang terbaik," pungkasnya.

“Manajemen membuat perubahan untuk kepentingan terbaik tim nasional dan mereka mendapat dukungan penuh saya," pungkasnya.

Flandy Limpele sendiri nantinya akan dibantu oleh dua asisten sekaligus, yakni Rosman Razak dan Hoon Thien How dalam menangani sektor ganda putra Malaysia.