Hasil Pertandingan PBSI Home Tournament: Kevin Sanjaya Buat Rian Ardianto Keok

Rabu, 24 Juni 2020 16:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani di Mola TV PBSI Home Tournament.

FOOTBALL265.COM – Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani mampu unggul atas Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin di laga Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (24/06/20) di pelatnas Cipayung.

Pada game pertama, Kevin/Reza langsung tancap gas dan unggul 4-0 atas Rian/Daniel. Namun Daniel yang kerap memberikan keunggulan pada rivalnya menjadi 8-5.

Kevin/Reza mampu mempertahankan dominasi 11-7 di interval pertama. Pertandingan dilanjutkan dengan Rian/Daniel mencoba membalikkan kedudukan, namun terasa sulit dengan poin semakin menjauh 11-16.

Adu drive dan netting pun terjadi, dengan bola-bola pendek mewarnai jalannya pertandingan, akhirnya keunggulan masih dipegang oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-14 di babak pertama.

Game kedua Mola TV PBSI Home Tournament dilanjutkan dengan adu drive antara Reza dan Rian, di mana keduanya sama-sama menekan menjadi 5-5. Jual beli serangan terus terjadi, namun gaya mengecoh Kevin Sanjaya mampu memberikan keunggulan menjadi 8-7.

Meski Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin mulai memperbaiki pola permainan, akan tetapi lagi-lagi Kevin/Reza mampu mendominasi di interval kedua dengan skor 11-8. Gaya permainan cepat membuat Rian/Daniel kewalahan dan kembali tertinggal 13-15 meski sempat menyamakan kedudukan.

Babak kedua semakin menarik setelah insiden jatuh-bangun dari Reza Pahlevi yang mencoba defense dari smash kencang Rian Ardianto. Namun sayangnya, meski telah mengamakan tiga poin berturut-turut, kemenangan kembali diraih oleh Kevin/Reza dengan skor 21-18 di babak kedua.

Ini merupakan kemenangan kedua Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, setelah meraih kemenangan perdana mereka atas Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di Mola TV PBSI Home Tournament pagi tadi.