Petenis Big Three Versi Andy Murray, Tak Ada Roger Federer

Rabu, 19 Agustus 2020 12:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fred Lee/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis di China. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis di China.

FOOTBALL265.COM – Petenis Inggris Andy Murray diminta menyebutkan tiga pemain yang paling suka ia tonton. Menariknya, ia tak menyebut dua petenis top saat ini, Roger Federer atau Novak Djokovic.

Andy Murray yang kini sedang berada di New York jelang turnamen Cincinnati Masters dan AS Terbuka, iseng melakukan tanya jawab dengan fansnya di Instagram dari kamar hotel.

Salah satu penggemar memintanya untuk menyebutkan tiga petenis favoritnya untuk ditonton. Murray tanpa ragu menyebut Si Raja Tanah Liat, Rafael Nadal.

“Selalu suka menonton Rafael Nadal. (Dia punya) energi yang besar, sikap yang baik, dan seorang pemain hebat,” jawabnya, sebagaimana dikutip Tennis Head.

Murray lalu membuat kejutan dengan menyebut dua petenis lain yang menjadi favoritnya, yakni petenis Prancis Gael Monfils dan Si ‘Bad Boy’ asal Australia, Nick Kyrgios.

“Saya juga suka Gael Monfils. Apa yang ia lakukan luar biasa dan selalu membuat saya tersenyum. Nick Kyrgios juga saat ia sedang fokus,” lanjutnya.

Penggemar lainnya bertanya siapa pemain yang ingin dilatih oleh Andy Murray. Ternyata jawabannya tak lain adalah bintang Swiss, Federer. Pasalnya, ia justru ingin belajar banyak dari peraih 20 gelar Grand Slam tersebut.

“Saya akan belajar banyak dan akan menarik ngobrol soal tenis bersamanya, melihat dia berlatih, dan dia akan menang banyak,” beber Murray.

Namun beberapa nama di atas sudah dipastikan absen dari turnamen tenis di Amerika Serikat, di mana kasus virus Corona masih terbilang tinggi. Roger Federer, Rafael Nadal, dan Gael Monfils adalah petenis dalam 10 besar ranking ATP yang memutuskan tak ambil bagian di AS Terbuka 2020.