Ada yang Jadi Bintang Bollywood, 3 Atlet Badminton yang Sukses Jadi Artis

Rabu, 26 Agustus 2020 21:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Prodip Guha/Getty images
Deepika Padukone, putri dari legenda bulutangkis India, Prakash Padukone. Copyright: © Prodip Guha/Getty images
Deepika Padukone, putri dari legenda bulutangkis India, Prakash Padukone.

FOOTBALL265.COM – Berganti profesi setelah menjadi atlet sudah menjadi hal yang umum, termasuk di badminton. Apalagi bagi mereka yang memiliki penampilan menarik atau bakat di dunia pertunjukan, mudah bagi atlet-atlet ini untuk terjun ke dunia hiburan.

Ada yang benar-benar meninggalkan dunia olahraga, tetapi ada juga yang karier tepok bulunya masih jalan. Siapa saja?

Berikut ini INDOSPORT ulas tiga atlet badminton yang akhirnya sukses menjalani karier sebagai selebritas.

Deepika Padukone (India)

Mendengar nama keluarganya, para pencinta badminton mungkin langsung teringat salah satu legenda India, yakni Prakash Padukone.

Ya, Deepika rupanya kecipratan bakat badminton dari sang ayah. Prakash sendiri adalah mantan tunggal putra nomor satu dunia di era 1980-an. Ia bahkan pernah mengalahkan Liem Swie King untuk merebut gelar All England 1980.

Deepika mengisi masa kecilnya dengan berlatih badminton dan bahkan berkompetisi di level nasional. Selain mengejar karier di olahraga, ia juga bekerja sebagai model cilik. Namun akhirnya saat kelas 10, ia memutuskan hanya ingin fokus sebagai model fashion.

Terjun ke dunia hiburan, wanita berusia 34 tahun ini pun sukses sebagai aktris. Ia bahkan pernah tampil di film Hollywood berjudul xXx: Return of Xander Cage bersama Vin Diesel dan Donnie Yen.

Richy Oranate (Thailand)

Atlet cantik Richy Oranate sangat populer di Negeri Gajah Putih. Memiliki karier sebagai atlet badminton, Richy malah lebih dikenal sebagai artis.

Sejak usia 5 tahun, Richy sudah terjun di dunia tepok bulu. Melanjutkan passion olahraganya, ia menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah dengan mengambil jurusan olahraga di Universitas Chulalongkorn.

© Instagram/Richy Oranate
Richy Oranate, atlet badminton Thailand. Copyright: Instagram/Richy OranateRichy Oranate, atlet badminton Thailand.

Sebelum dirinya mantap terjun di dunia hiburan, Richy juga pernah ikut dalam kontes Miss Teen Thailand 2011 namun dia memutuskan mundur dari kontes tersebut karena harus berada di timnas junior negaranya.

Gadis 26 tahun ini lalu meniti karier di bidang akting dengan membintangi sejumlah film seperti Khu Kham. Memiliki followers lebih dari setengah juta orang, Richy juga kebanjiran job sebagai bintang iklan.