Hasil Prancis Terbuka 2020: Petenis Termuda Tersingkir, Serena Mundur

Kamis, 1 Oktober 2020 12:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Cori (Coco) Gauff di Prancis Terbuka 2020. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Cori (Coco) Gauff di Prancis Terbuka 2020.

FOOTBALL265.COM - Debut remaja Amerika Serikat Coco Gauff di Prancis Terbuka (Roland Garros) harus berakhir di babak kedua usai kalah  4-6, 6-2, 7-5 dari peringkat 159 dunia, Martina Trevisan, Kamis (01/10/20).

Petenis berusia 16 tahun itu setidaknya mencapai babak ketiga di tiga turnamen besar lainnya. Sementara bagi Trevisan, ia mencapai babak ketiga untuk pertama kalinya di level Grand Slam.

Mantan petenis peringkat lima dunia, Eugenie Bouchard, juga lolos ke putaran ketiga usai mengalahkan Anna Kalinskaya (Rusia) dan Daria Gavrilova (Australia). Bertanding dengan wild card, untuk pertama kalinya sejak Australia Terbuka 2017, ia mencapai babak ketiga di turnamen Grand Slam.

Kekecewaan dialami Serena Williams yang harus mundur dari Prancis Terbuka karena cedera tumit, beberapa jam sebelum laga babak kedua melawan Tsvetana Pironkova. Lagi-lagi Serena harus menunda koleksi gelar Grand Slam-nya yang ke-24.

Juara bertahan Rafael Nadal juga masih belum terbendung di Roland Garros. Petenis Spanyol itu menyingkirkan peringkat 236 dunia, Mackenzie McDonald, dengan skor 6-1, 6-0, 6-3 dalam laga yang berlangsung hanya 1 jam 40 menit.

Hasil atas McDonald memperpanjang rekor Nadal yakni kemenangan ke-25 beruntun di Paris dan 95 kemenangan di Roland Garros.

Di putaran ketiga, Nadal akan menghadapi petenis Italia, Stefano Travaglia. Kedua petenis ini belum pernah bertemu sebelumnya. 

Selain Nadal, Stan Wawrinka, Dominic Thiem, dan Alexander Zverev juga menggenggam kemenangan di babak dua Prancis Terbuka 2020.