Melihat Aksi Ajaib Kevin Sanjaya yang Buat Komentator Asing Terpana

Minggu, 4 Oktober 2020 10:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Melihat aksi ajaib dari pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang buat komentator asing terpana. Copyright: © badmintonindonesia.org
Melihat aksi ajaib dari pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang buat komentator asing terpana.

FOOTBALL265.COM - Melihat aksi ajaib dari pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang buat komentator asing terpana.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @irni_ini yang disadur dari akun @ftosports.co, komentator asing memberikan pujian kepada Kevin Sanjaya dalam pertandingan French Open 2018 saat berhadapan dengan Chen Hung-ling/Wang Chi-lin.

Diawali dari servis Chen Hung-ling, pebulutangkis Marcus Gideon berhasil mengembalikannya dengan baik yang kemudian terjadi rally panjang antara wakil Indonesia dan Chinese Taipei.

Namun di tengah rally, senar raket milik Kevin Sanjaya putus dan mengharuskannya keluar ke lapangan untuk mengambil raket. Marcus Gideon yang berada di lapangan sendirian mencoba mengendalikan tempo permainan.

Dimulai dari netting tipis yang membuat wakil Chinese Taipei mengangkat bola lob, pebulutangkis Marcus Gideon langsung memanfaatkannya untuk melakukan smash ke area pertahanan pasangan Chen Hung-ling/Wang Chi-lin.

Smash keras dari Marcus Fernaldi Gideon berhasil dikembalikan dengan baik oleh pasangan Chinese Taipei ke sisi kiri lapangan pertahanan dari wakil Indonesia. Rupanya, keputusan pasangan Hung-ling/Wang Chi-lin tidak tepat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by irni_ini (@irni_ini) on

Sebab, momen itu berhasil dimanfaatkan oleh pebulutangkis Kevin Sanjaya untuk melakukan smash keras yang menembus pertahanan wakil Chinese Taipei dan menambah poin keunggulan untuk pasangan ganda putra no. 1 Indonesia.

Melihat aksi ajaib dari Kevin Sanjaya, komentator asing dibuat terpana dan menyematkan pujian kepada rekan duet dari Marcus Fernaldi Gideon, "Itu sangat luar biasa! Sulit Dipercaya! Bagaimana caranya dia melakukannya?" ujar komentator asing bernama Morten Frost.

"Lihat dia berlari keluar, Gideon memainkan netshot dan kemudian dia kembali untuk memenangkan rally. Pemain yang sangat menarok, sangat cepat dengan skill yang fantastis!" pungkas Morten Frost.

Dalam pertandingan French Open 2018, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan Chen Hung-ling/Wang Chi-lin dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-17, 21-11.

Sayangnya, pasangan Kevin/Marcus tidak berhasil meraih trofi di final French Open 2018 usai kalah dari pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-23, 21-8, 17-21.