3 Gelar yang Tak Berhasil Direbut PBSI Selama Masa Kepengurusan Wiranto

Jumat, 6 November 2020 13:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Periode kepengurusan Wiranto di PBSI akan resmi berakhir pada Jumat (06/11/20) hari ini, dan inilah 3 gelar yang belum berhasil direbut selama kepengerusannya. Copyright: © Humas PBSI
Periode kepengurusan Wiranto di PBSI akan resmi berakhir pada Jumat (06/11/20) hari ini, dan inilah 3 gelar yang belum berhasil direbut selama kepengerusannya.

FOOTBALL265.COM - Periode kepengurusan Wiranto di PBSI akan resmi berakhir pada Jumat (06/11/20) hari ini, dan inilah 3 gelar yang belum berhasil direbut selama periode kepengurusannya.

Selama 4 tahun masa kepemimpinan Wiranto di PBSI, ada 161 gelar yang berhasil ditorehkan, tetapi dari 161 gelar itu ada 3 gelar yang belum berhasil dibawa pulang kembali ke Indonesia.

Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga gelar yang belum berhasil direbut PBSI di masa kepemimpinan Ketua Umum Wiranto periode 2016 - 2020

Piala Sudirman

Selama masa kepemimpinan Wiranto sebagai Ketua Umum PBSI, tim bulutangkis Indonesia diketahui mengikuti dua kali mengikuti Piala Sudirman.

Di edisi Piala Sudirman 2017, tim bulutangkis Indonesia tersingkir di babak penyisihan grup. Sedangkan di edisi 2019, hanya mencapai babak semifinal saja usai kalah dari Jepang.

Piala Thomas - Uber

Di masa kepemimpinan Wiranto, PBSI juga belum berhasil membawa pulang Piala Thomas - Uber. Dimana Pada tahun 2018, prestasi terbaik hanya mencapai semifinal dan itu untuk tim Piala Thomas. Sedangkan untuk tim Piala Uber, Indonesia gugur di perempatfinal.

Medali Emas SEA Games Beregu Putri

Gelar terakhir yang belum berhasil direbut di era kepemimpinan Wiranto menjadi Ketum PBSI adalah medali emas SEA GAmes beregu putri yang terakhir kali diraih pada tahun 2007 silam.

Pada edisi SEA Games 2019 lalu, tim putri Indonesia bahkan sudah keok lebih dulu di semifinal dan lagi-lagi oleh tim bulutangkis putri Thailand.