Sah! Agung Firman Sampurna Terpilih Jadi Ketua Umum PBSI

Jumat, 6 November 2020 17:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© indosport
Agung Firman Sampurna resmi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2020-2024. Copyright: © indosport
Agung Firman Sampurna resmi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2020-2024.

FOOTBALL265.COM - Agung Firman Sampurna resmi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2020-2024. Dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBSI yang berlangsung 5-6 November 2020 di Serpong, Banten, Agung terpilih secara aklamasi.

Ketua Tim Penjaringan Edi Sukarno menjelaskan kalau awalnya ada dua bakal calon yang mendaftarkan diri yakni Agung Firman Sampurna dan Ari Wibowo. Keduanya telah menyerahkan persyaratan yang ditentukan termasuk surat dukungan pengurus provinsi (pengprov) PBSI.

Namun berdasarkan hasil verifikasi, dari total 29 surat dukungan yang didaftarkan oleh Agung Firman Sampurna, hanya 23 surat dukungan yang sah dan Ari Wibowo hanya dinyatakan memiliki 5 surat dukungan yang sah.

Akhirnya, berdasarkan hasil penjaringan tersebut, Agung Firman Sampurna maju sebagai calon tunggal. Ia mengaku telah didekati untuk mengajukan diri sebagai calon ketum dari tahun lalu.

"Sudah mulai intensif didekati sejak pertengahan tahun 2019, dan pada Maret dipertimbangkan, sebulan kemudian memutuskan maju dan mendapat dukungan dari pengprov," tutur Agung dalam konferensi pers, Jumat (06/11/20).

Agung Firman Sampurna sendiri adalah Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2019 – 2022. Setelah terpilih, ia akan segera menentukan siapa saja anggota kepengurusan PBSI di bawah kepemimpinannya.

"Untuk kepengurusan ada sejumlah wajah baru, tetapi tidak mengesampingkan yang sudah mendedikasikan dirinya untuk PBSI," tegas Agung.