Rafael Nadal Kandaskan Andrey Rublev di Debut ATP Finals

Senin, 16 November 2020 14:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal ke semifinal Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan Jannik Sinner. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal ke semifinal Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan Jannik Sinner.

FOOTBALL265.COMRafael Nadal merasa kasihan kepada Andrey Rublev setelah ‘menghancurkan’ penampilan debutnya di ATP Finals 2020.

Petenis Rusia Andrey Rublev datang ke The O2 Arena, London, dengan penuh kepercayaan diri usai menggenggam liga gelar di turnamen musim ini. Namun ia langsung tak berdaya ketika dikandaskan Nadal di laga pertama, Senin (16/11/20).

Rublev takluk dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4. Petenis berusia 23 tahun itu pun mengakui kalau ia kalah jauh soal pengalaman dari lawannya itu dan dua pemain Big Three lainnya, Roger Federer dan Novak Djokovic.

“Ini kali kedua saya melawan Rafa Nadal. Saya belum punya banyak pengalaman, jadi semakin sering saya melawan mereka, semakin baik pula performa saya,” aku Rublev, dikutip dari Tennishead.

Nadal pun mengaku merasa kasihan pada Rublev dan berharap lawannya itu lebih beruntung di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan pertama selalu berisiko. Di sini, semua pertandingan terasa sulit karena saya melawan pemain-pemain terbaik,” tutur Nadal.

“Ini adalah start yang positif buat saya. Saya merasa kasihan untuk Rublev, tapi saya berharap yang terbaik untuknya di sisa turnamen.”

Rafael Nadal menyamai rekor perolehan Grand Slam Roger Federer musim ini dengan koleksi 20 gelar. Sang Raja Tanah Liat itu kini menjalankan misi untuk meraih gelar ATP Finals pertamanya. Di laga kedua besok, ia akan ditantang Dominic Thiem.