Daftar Pebulutangkis China di Thailand Open: Ada yang Mengejutkan!

Jumat, 11 Desember 2020 23:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Inilah daftar pebulutangkis China yang akan berlaga di turnamen Thailand Open pada Januari 2021, ada yang mengejutkan? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Inilah daftar pebulutangkis China yang akan berlaga di turnamen Thailand Open pada Januari 2021, ada yang mengejutkan?

FOOTBALL265.COM - Inilah daftar pebulutangkis China yang akan berlaga di turnamen Thailand Open pada Januari 2021, ada yang mengejutkan?

Dilansir dari media China, Sports Sina, terdapat nama-nama pebulutangkis dari Negeri Tirai Bambu yang sudah pasti bakal ikut serta di kompetisi Thailand Open.

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Dari nama-nama yang dilaporkan oleh media China, terdapat sebuah kejutan disana dengan tidak adanya nama dari peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yakni Chen Long.

Media China tidak menjelaskan secara spesifik mengapa Chen Long tidak terdaftar di Thailand Open pada Januari 2021 mendatang. Namun yang jelas, tunggal putra Negeri Tirai akan diperkuat oleh barisan muda.

Dengan absennya Chen Long dan pensiunnya Lin Dan, maka secara otomatis Shi Yuqi yang akan memimpin barisan tunggal putra China untuk berlaga di Thailand Open 2021.

Sementara itu, di sektor ganda putra masih akan dipimpin oleh musuh bebuyutan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni pasangan Li Junhui/Liu Yuchen.

Kompetisi Thailand Open akan menjadi ajang pembuktian untuk Li Junhui/Liu Yuchen bahwa mereka sudah bangkit dan siap menjadi penantang kuat untuk Kevin/Marcus.

Tentu saja jika Kevin/Marcus dan Li/Liu bertemu di Thailand Open akan menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk disaksikan, karena keduanya akan saling beradu tengil.

Berikut daftar lengkap pebulutangkis China yang berlaga di Thailand Open:

Tunggal Putra:

Shi Yuqi, Lu Guangzu, Weng Hongyang.

Tunggal Putri:

Chen Yufei, He Bingjiao, Wang Zhiyi, Han Yue.

Ganda Putra:

Li Junhui/Liu Yuchen, Liu Cheng/Huang Kaixiang, Di Zijian/Wang Chang.

Ganda Putri:

Chen Qingchen/Jia Yifan, Liu Xuanxuan/Xia Yuting.

Ganda Campuran:

Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Wang Yilyu/Huang Dongping, Feng Yanzhe/Lin Fangling