Jelang Thailand Open, Tim Korea Selatan Dapat Kabar Buruk

Minggu, 20 Desember 2020 06:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© HUMAS PBSI
Menjelang bergulirnya kompetisi Thailand Open, Tim bulutangkis Korea Selatan dapat berita buruk. Apa itu? Copyright: © HUMAS PBSI
Menjelang bergulirnya kompetisi Thailand Open, Tim bulutangkis Korea Selatan dapat berita buruk. Apa itu?

FOOTBALL265.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Thailand Open pada Januari 2021 mendatang, Tim bulutangkis Korea Selatan dapat berita buruk. Apa itu?

Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) mengumumkan bahwa mereka menunda melakukan uji coba pemain tim bulutangkis Korea pada 18-23 menyusul meningkatnya kasus pandemi di Negeri Ginseng.

Diketahui dalam uji coba tersebut akan diikuti oleh 80 pebulutangkis putra dan putri, dan kemudian akan dipilih 40 pemain yang terdiri dari 16 pemain tunggal dan 24 pemai ganda untuk memperkuat Timnas Bulutangkis Korea.

Tetapi dengan meningkatnya kasus pandemi Corona di Korea Selatan yang tercatat ada 1014 kasus dalam 24 jam terakhir membuat media China, Aiyuke, melaporkan BKA akhirnya membuat keputusan untuk menunda uji coba sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

BKA menyatakan penundaan tersebut dilakukan lantaran mereka khawatir kalau wabah virus Corona bisa berdampak buruk bagi pebulutangkis Korea Selatan.

Timnas Bulutangkis Korea Selatan akan bersiap menghadapi Thailand Open pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand dan mereka mengirimkan 11 pebulutangkis ke kompetisi tersebut.

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Thailand Open dan BWF World Tour Finals juga akan menjadi serangkaian turnamen penutup musim 2020 yang penuh dengan kevakuman akibat pandemi Corona, sekaligus menyambut musim baru di tahun 2021.