Soroti Status Unggulan Kevin/Marcus, Media Asing Beri Julukan Ini

Kamis, 31 Desember 2020 21:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Soroti status unggulan 1 pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open, media China berikan julukan ini. Copyright: © Humas PBSI
Soroti status unggulan 1 pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open, media China berikan julukan ini.

FOOTBALL265.COM - Soroti status unggulan 1 pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open, media China berikan julukan ini.

Kompetisi Asian Leg akan dimulai dari turnamen Yonex Thailand Open dimulai dari 12 - 17 Januari 2021, dilanjutkan dengan Toyota Thailand Open dimulai dari 19 - 24 Januari 2021, dan diakhiri dengan kompetisi BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari.

Menjelang bergulirnya kompetisi Yonex Thailand Open 2021 pada 12 - 17 Januari, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar pebulutangkis unggulan di turnamen Super 1000 tersebut.

Salah satu daftar unggulan yang jadi sorotan media China, Aiyuke, adalah pasangan ganda putra no. 1 Indonesia dan dunia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menempati daftar unggulan 1.

Menyoroti pasangan Kevin/Marcus di unggulan satu sektor ganda putra, media China memberikan julukan kepada mereka, 'Si Kuning Kecil' atau mungkin lebih tepatnya The Minions.

Sementara itu dilansir dari situs Tournament Software, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih belum akan menemukan kesulitan yang pasti di babak pertama Yonex Thailand Open 2021.

Dimana pasangan Indonesia Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan muda Prancis Eloi Adam/Julien Maio di babak pertama Yonex Thailand Open 2021.

Turnamen Yonex Thailand Open 2021 akan menjadi turnamen pertama yang menandai comeback pasangan ganda putra Indonesia yang terakhir kali bermain di level internasional pada Maret 2020 pada turnamen All England.

Pada gelaran All England 2020 itu, pasangan Kevin/Marcus harus puas menjadi runner-up usai kalah dari pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di partai final dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 18-21, 21-12, 19-21.

Apabila pasangan Kevin/Marcus bisa mencapai babak final di turnamen Yonex Thailand Open dan meraih kemenangan maka kemungkinan bagi mereka untuk lolos ke BWF World Tour Finals akan sangat terbuka lebar.