Media China Soroti Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra yang Masih Kuasai Ranking BWF

Kamis, 11 Maret 2021 06:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Media China soroti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih kuasai ranking dunia dalam update terbaru BWF. Copyright: © Humas PBSI
Media China soroti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih kuasai ranking dunia dalam update terbaru BWF.

FOOTBALL265.COM - Media China soroti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih kuasai ranking dunia dalam update terbaru Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Pada update terbaru ranking dunia yang dirilis BWF per Selasa (09/03/21) lalu, dua pasangan ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih menempati peringkat 1 dan 2 dunia di sektor ganda putra.

Media China, Sports Sina, menyoroti pasangan Kevin/Marcus masih menempati peringkat 1 dunia dengan 106853 poin. Sedangkan pasangan Ahsan/Hendra menempati peringkat 2 dunia dengan 100557 poin pada update ranking BWF terbaru.

Media China tidak hanya menyoroti pasangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra yang masih menempati peringkat 1 dan 2 BWF, tetapi juga menyoroti pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin yang sejauh ini menempati peringkat ketiga dunia usai mencuri perhatian di gelaran Asian Leg pada Januari 2021 lalu.

Diketahui Lee/Wang berhasil menjadi juara di dua seri Thailand Open 2021 dan ditutup dengan merebut gelar BWF World Tour Finals 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra di partai final.

Dengan raihan fantastis di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020, akhirnya membuat wakil Chinese Taipei merangkak ke peringkat 3 dunia BWF dengan koleksi 87923 poin, dimana pasangan Lee/Wang naik empat peringkat dari sebelumnya menempati peringkat 7 dunia.