Anak Didiknya Berhasil Juara, Pelatih Asal Indonesia Terkejut

Rabu, 24 Maret 2021 17:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih Malaysia, yakni Hendrawan mengaku tidak menyangka sekaligus bahagia melihat anak didiknya yakni Lee Zii Jia berhasil menjuarai All England 2021. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih Malaysia, yakni Hendrawan mengaku tidak menyangka sekaligus bahagia melihat anak didiknya yakni Lee Zii Jia berhasil menjuarai All England 2021.

FOOTBALL265.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan mengaku tidak menyangka sekaligus bahagia melihat anak didiknya yakni Lee Zii Jia berhasil menjuarai All England 2021.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/03/21), pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia berhasil mengalahkan Viktor Axelsen untuk meraih gelar perdananya di ajang All England 2021.

Bermain selama 74 menit, bintang Malaysia, Lee Zii Jia sukses membungkam perlawanan Viktor Axelsen dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 30-29, 20-22, 21-9 di final All England 2021.

Keberhasilan Lee Zii Jia menjuarai All England 2021 pun membuat pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan terkejut dengan performa anak asuhnya tersebut, apalagi di tengah kondisi performa yang belum stabil.

Terlebih lagi Hendrawan mengatakan bahwa setelah kekalahan di semifinal Swiss Open 2021, Hendrawan mengatakan bahwa dirinya sudah bertanya kepada Lee Zii Jia apakah ingin melanjutkan perjalanannya ke Inggris atau tidak.

“Kami telah merencanakan dari awal untuk membiarkan Zii Jia mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang hancur di Swiss Open. Jika dia masih belum siap, maka kami akan menariknya keluar dari All England, ”katanya.

“Meskipun dia menunjukkan beberapa peningkatan, dia tampaknya masih berjuang dengan kepercayaan dirinya saat melawan Kunlavut," ujar Hendrawan dikutip dari media The Star.

Hendrawan melanjutkan setelah dirinya memberikan jedah satu hari kepada Lee Zii Jia, apakah mau ikut di All England 2021 atau tidak, bintang muda Malaysia akhirnya dengan tegas mengatakan bahwa dirinya ingin mencoba.

"Setelah pertandingan, saya memberinya waktu satu hari untuk menenangkan diri sebelum bertanya lagi apakah dia ingin bermain di All England. Dia mengatakan kepada saya, 'pelatih, saya merasa jauh lebih baik sekarang dan permainan saya semakin dekat, jadi saya ingin mencoba All-England'," lanjutnya.