Media China Soroti Nasib Wakilnya yang Semakin Merosot di Ranking BWF

Kamis, 25 Maret 2021 01:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Media China soroti nasib pasangan ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen yang semakin merosot di ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) usai All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media China soroti nasib pasangan ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen yang semakin merosot di ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) usai All England 2021.

FOOTBALL265.COM - Media China soroti nasib pasangan ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen yang semakin merosot di ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) usai kompetisi All England 2021.

Usai bergulirnya kompetisi All England 2021 pada 17 - 21 Maret 2021 di Arena Birmingham, Inggris, BWF merilis ranking dunia terbaru per Selasa (23/03/21).

Media China, Aiyuke, menyoroti penurunan peringkat dunia dari pasangan ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen, yang mengalami penurunan peringkat dari semula di peringkat 4 dunia turun ke peringkat 6 dunia.

Pasangan Li/Liu yang absen dari kompetisi All England 2021, membuat wakil China harus turun ke peringkat 6 BWF digantikan oleh pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen diketahui mengoleksi 82,930 poin, sedangkan pasangan Endo/Watanabe yang baru saja menjuarai All England 2021 diketahui mengoleksi 84,083 poin.

Pasangan Li/Liu diketahui absen dari kompetisi bulutangkis internasional, setelah terakhir kali bermain di kompetisi All England 2020, setelah itu wakil China tidak pernah lagi tampil di turnamen internasional.

Sementara itu dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, keberhasilan pasangan Jepang meraih gelar All England dua kali beruntun membuat mereka kini sejajar dengan dua ganda putra Indonesia yakni Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.