Bertemu Simon/Gronya di Laga Perdana, Praveen/Melati Disebut Beruntung

Kamis, 22 Juli 2021 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Pasangan Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville menjadi tantangan pertama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak grup Olimpiade Tokyo 2020.

Keduanya akan bertemu di Lapangan 2, pada Sabtu (24/07/21) mendatang pukul 09.40 WIB. Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, menyebut Praveen/Melati mendapat keuntungan di laga perdana tersebut.

"Bertemu pasangan Australia di partai pertama harusnya jadi keuntungan bagi Jordan/Melati. Asal tidak lengah mereka bisa memanfaatkan ini sebagai langkah awal untuk masuk ke suasana pertandingan sebelum bertemu lawan yang sepadan," ucap Nova, dikutip dari laman Badminton Indonesia.

Nova melanjutkan, ia tidak menyiapkan strategi khusus untuk setiap lawan. Apalagi karena pandemi Covid-19 setahun lebih belakangan ini membuat peta kekuatan lawan terlihat kabur.

"Saya tidak menyiapkan strategi khusus ya karena semua pasti buta dengan kekuatan lawan. Kondisi seperti sekarang membuat saya lebih menyiapkan ke Jordan/Melati saja. Tidak bisa pertandingan terakhir calon lawan mereka menjadi patokan, pasti beda.”