Bakal Bersua Hendra/Ahsan, Pasangan Chinese Taipei Catat Sejarah di Olimpiade

Kamis, 29 Juli 2021 17:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

FOOTBALL265.COM – Pasangan ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, mencatat sejarah setelah memastikan tiket ke semifinal Olimpiade Tokyo dan berjumpa Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Lee Yang/Wang Chi-Lin baru saja memastikan tiket ke babak semifinal cabor bulutangkis ganda putra Olimpiade 2020 dengan mengalahkan juara All England Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo 21-16 21-19, Kamis (29/07/21).

Pasangan ini tampil dinamis selama pertandingan. Mereka mengandalkan pukulan keras mereka untuk menjaga tekanan kepada pasangan tuan rumah.

Hasil ini menandai keberhasilan Lee/Wang mencatat sejarah baru di Olimpiade. Menurut laman resmi BWF, mereka menjadi pebulutangkis pertama dari Chinese Taipei yang berhasil mencapai semifinal di Olimpiade.

“Rasanya luar biasa, benar-benar luar biasa,” kata Wang Chi-Lin usai pertandingan.

“Kami kalah dalam pertandingan pertama kali dari pasangan India (Rankireddy/Shetty). Kami pikir kami tidak memiliki peluang, tetapi kami dapat kembali lebih kuat,” lanjutnya.

Di babak semifinal nanti, Lee/Wang bakal berjumpa dengan pasangan nomor 2 dunia dari Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan  pada babak semifinal yang akan berlangsung Jumat (30/07/21).

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut sebelumnya juga sukses menumbangkan pasangan Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat rubber gim 21-14, 16-21, 21-9.

Menghadapi Hendra/Ahsan tentunya akan menjadi tantangan berat bagi Lee/Yang yang baru dipasangkan sebagai ganda putra dalam dua tahun terakhir.