Greysia Polii Raih Emas, Begini Reaksi Mantan Pasangan di Olimpiade 2012

Kamis, 5 Agustus 2021 12:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© PB Djarum
Meiliana Jauhari. Copyright: © PB Djarum
Meiliana Jauhari.

FOOTBALL265.COM - Keberhasilan ganda putri kebanggaan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menyabet emas di Olimpiade 2020 mengundang decak kagum penikmat bulutangkis Tanah Air.

Pasalnya, Greysia/Apriyani telah melengkapi medali bulutangkis di ajang Olimpiade sejak pertama kali meraihnya di Barcelona 1992 lewat tunggal putri, Susy Susanti, dan tunggal putra, Alan Budi Kusuma.

Sebelum meraih emas di Olimpiade 2020, Greysia Polii diketahui sudah berpengalaman dan bergonta-ganti pasangan, mulai dari Jo Novita hingga Apriyani Rahayu.

Namun, masih ingatkah pecinta bulutangkis Tanah Air dengan sosok Meiliana Jauhari? Yup, dia adalah pasangan fenomenal dari Greysia Polii. 

Bersama Greysia, pencapaian tertinggi wanita berusia 35 tahun ini ialah tiga kali menjadi finalis di tiga ajang berbeda, yakni Macau Open 2010, Indonesia GP Gold 2010, dan Chinese Taipei Open 2011. 

Greysia Polii/Meiliana Jauhari bahkan sukses menempati ranking terbaik kedelapan dunia dan menembus perempat final Olimpiade London 2012.