Soroti Drawing Piala Sudirman, Pelatih Denmark Senang Segrup dengan Indonesia

Kamis, 26 Agustus 2021 15:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen bersama Viktor Axelsen. Copyright: © Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen bersama Viktor Axelsen.

FOOTBALL265.COM – Pelatih tim bulutangkis nasional Denmark, Kenneth Jonassen, mengaku sangat senang bisa satu grup lagi dengan Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021.

Seperti diketahui, undian Piala Sudirman 2021 yang digelar hari Rabu (25/08/21) kemarin menempatkan Denmark berada di grup C bersama dengan Indonesia, Komite Olimpiade Rusia (ROC), dan Kanada.

Hasil undian ini membuat pelatih Kenneth Jonassen merasa senang karena artinya Denmark tidak perlu bertemu dengan dua tim terkuat, China dan Jepang, di babak awal.

Selain itu, Denmark juga  memiliki peluang bagus untuk melaju ke fase knock out turnamen beregu campuran ini bila dilihat dari catatan di atas kertas dengan tiga pesaing di fase grup.

“(Undian ini) dipastikan kita tidak harus bertemu dengan dua kekuatan besar, yakni Cina dan Jepang. Kedua tim ini memiliki kekuatan kelas dunia di semua lima kategori,” ujar Jonassen, dilansir dari Sport TV.

Di babak penyisihan grup, hanya ada dua tim terbaik yang dipastikan lolos ke babak berikutnya. Indonesia memang lebih diunggulkan dari Denmark namun Jonassen yakin timnya punya peluang untuk mengalahkan mereka.

“Secara keseluruhan, saya pikir ini adalah grup bagus yang membuka beberapa peluang. Indonesia adalah tim terkuat di grup. Tim ini sangat kompetitif sehingga mereka bisa kesulitan melaluinya,” jelas Jonassen.

“Tapi jika kami memainkan yang terbaik, maka saya pikir kami bisa menandingi mereka,” tandasnya.

Denmark dan Indonesia sudah bertemu sebanyak 14 kali di Piala Sudirman. Namun, Indonesia telah mencatat 9 kali kemenangan, dengan Denmark menang di 4 pertemuan sisanya.

Pertemuan terakhir Denmark melawan Indonesia terjadi dua tahun lalu di Nanning, China, di mana 3 pertandingan terakhir dimenangkan oleh Denmark dengan skor 3-2.