Hasil Paralimpiade Tokyo: Fredy Setiawan Tundukkan Wakil Korea Selatan

Kamis, 2 September 2021 11:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Fredy Setiawan berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan di babak penyisihan grup B Paralimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Fredy Setiawan menang dalam dua gim langsung atas Shin Kyung Hwan, Kamis (02/09/21).

Fredy menang telak dengan skor 21-8-21-9. Shin yang menduduki peringkat enam seakan tak bisa berkutik menghadapi perlawanan pebulutangkis tunggal putra Indonesia.

Dalam pertandingan kali ini Fredy Setiawan bermain dengan lebih gesit. Fredy tidak menjumpai kendala berarti sejak awal pertandingan.

Skor imbang 3-3 sempat terjadi, akan tetapi setelah itu atlet kelahiran Surakarta tersebut terus menambah 11 skor beruntun hingga unggul 14-3.

Setelah interval gim pertama, Shin Kyung Hwan mencoba mengejar ketertinggalan poin. Akan tetapi Fredy Setiawan mampu menutup gim pertama dengan cepat.

Untuk mencapai skor 21-8, Fredy hanya membutuhkan 11 menit aja. Memasuki gim kedua, wakil Indonesia itu langsung tancap gas untuk menciptakan dominasi lanjutan atas Shin Kyung Hwan.

Shin belum bisa keluar dari bayang-bayang ancaman Fredy Setiawan usai interval gim kedua.