Riuhnya Suporter Indonesia di Piala Sudirman Disorot BWF

Kamis, 30 September 2021 14:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Meski tak seberapa jumlahnya, teriakan dan dukungan khas suporter bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 terdengar riuh di Energia Areena, hingga menjadi sorotan BWF.

Arena tersebut menjadi tempat diberlangsungkannya kejuaraan beregu campuran paling prestisius Piala Sudirman 2021, yang dimulai dari 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Bertempat di Vantaa, Finlandia, para suporter dalam jumlah terbatas diperbolehkan untuk menyaksikan kejuaraan beregu dua tahunan itu, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu cukup menyegarkan, karena belakangan turnamen bulutangkis tidak diperbolehkan kehadiran penonton karena gejolak pandemi virus Covid-19.

Namun, berbicara soal suporter bulutangkis, tak ada yang bisa mengalahkan animo suporter Indonesia. Hampir di setiap negara, selalu ada suporter Indonesia yang hadir di tribun untuk mendukung para atlet bulutangkis berlaga.

Tak sekadar mendukung, mereka bahkan tak setengah-setengah untuk menggelorakan semangat. Di Energiaa Areena, situasi itu kembali terlihat.

Para suporter yang hadir, tak berhenti meneriakkan yel-yel, berteriak, hingga menyiapkan berbagai alat penabuh seperti kaleng biskuit hingga alat musik angklung.

Mereka pun tak lupa untuk menyiapkan bendera Merah-Putih yang selalu dikibarkan selama Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bertanding.

Mereka bahkan kompak untuk berkostum Merah-Putih, dan selalu totalitas untuk meneriakkan “ea ea” ketika pemain lawan melakukan pukulan.

Semangatnya suporter Indonesia di Energia Arena ini pun mendapatkan sorotan BWF hingga diunggah di Instagram resmi @bwf.official pada Rabu (29/09/21).

“Suasana itu kembali setelah sekian lama, kami sangat merindukan keramaian!” demikian tulis BWF dalam unggahannya di instagram. Tak pelak hal itu mengundang beragam respons dari netizen, tak terkecuali dari Indonesia.