BWF World Tour 2021: Pede Sapu Bersih, Lee Zii Jia Incar Juara Grup

Kamis, 2 Desember 2021 20:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, masih belum menemui tantangan berarti di babak grup B BWF World Tour Finals 2021.

Di pertandingan kedua yang berlangsung hari ini, Kamis (02/12/21) di Bali International Convention Center, Lee Zii Jia kembali meraih kemenangan.

Ia mengandaskan tunggal putra Prancis, Toma Popov Junior dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-19 dalam tempo 47 menit. Lee pun mengaku puas dengan sejumlah strategi baru yang ia coba hingga menghasilkan kemenangan.

"Saya senang dengan kemenangan hari ini, bermain dengan strategi yang diinginkan. Hasilnya bagus dan sejauh ini meraih hasil yang diinginkan," tuturnya selepas laga.

Pada set kedua, Lee terlihat mendapat perlawanan keras dari Popov. Beberapa kali poin dari pebulutangkis kelahiran 29 Maret 1998 itu bisa terkejar dan disamakan oleh Popov. 

Beruntung dengan mental juara yang dimiliki, Lee bisa memenangkan pertandingan dan mengunci kemenangan dengan skor 21-19.

Selanjutnya di partai terakhir babak grup, Lee akan ditantang tunggal putra India, Kidambi Srikanth, Jumat (03/12/21) besok.

Ini akan menjadi pertemuan kedua di antara mereka. Sebelumnya, Lee merebut kemenangan atas Kidambi di HYLO Open pada Juni 2021 lalu.

Lee Zii Jia pun bertekad untuk menyapu bersih kemenangan di babak grup demi mengukuhkan dirinya sebagai juara grup B BWF World Tour Finals 2021. Sebelumnya, ia juga sudah mengalahkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di partai pertama.

"Setelah ini saya mencoba bermain semaksimal mungkin dan mencoba bermain lebih baik. Tentu saat ini saya sedang percaya diri karena meraih dua kemenangan terakhir di babak fase grup," tukasnya.