Polemik dengan BAM Berakhir, Goh Jin Wei Langsung Bidik Olimpiade Paris?

Sabtu, 29 Januari 2022 20:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

FOOTBALL265.COM –  Goh Jin Wei bakal membidik Olimpiade Paris 2024 usai mengakhiri polemik dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) yang sempat melarangnya bertanding dua tahun.

Belum lama ini, nama Goh Jin Wei dan Lee ZIi Jia tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar bulutangkis seluruh dunia.

Keduanya harus menerima kenyataan pahit ketika memutuskan keluar dari pelatnas BAM untuk memilih jalur independen sebagai pemain bulutangkis profesional.

Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei mendapatkan hukuman dari BAM berupa sanksi larangan bertanding di turnamen bulutangkis internasional selama dua tahun.

Beberapa saat berlalu, Lee Zii Jia terlebih dahulu mendapatkan kepastian untuk bisa berkarier di jalur independen. Lalu Goh Jin Wei pun mendapatkan hal serupa berupa pencabutan sanksi dari BAM.

Restu tersebut diperoleh setelah Lee Ziia Jia dan Goh Jin Wei bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, di Perdana Putra, pada Kamis (27/01/22).

Dalam pertemuannya, turut hadir presiden BAM, Datuk Tan Sri Norza Zakaria, beserta manajer tim Kuala Lumpur Racquet Club (KLRC), Sairol Amar Ayob, yang menjadi klub tempat Goh Jin Wei bernaung.

Usai polemik dengan BAM selesai, Goh Jin Wei pun harus menyusun rencana mereka sebagai pemain bulutangkis berstatus baru. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk mengejar mimpinya lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya akan siap untuk Malaysia jika mereka memanggil saya untuk tugas nasional apa pun, pasti." kata Goh Jin Wei melansir laman The Star.

Manajer tim Kuala Lumpur Racquet Club (KLRC), Sairol Amar Ayob juga senang bahwa masalah telah diselesaikan dan berharap untuk merencanakan program Goh Jin Wei menjelang Olimpiade Paris.

“Kita harus pelan-pelan dengan Goh Jin Wei karena kesehatannya masih menjadi prioritas utama,” kata Sairol Amar Ayob masih melansir laman The Star.

“Kami akan mengevaluasi kebugaran dan penampilannya dan ketika dia siap, kami akan mengirimnya keluar untuk turnamen, ”imbuhnya.