Diproyeksikan ke Olimpiade Paris, Siapakah Partner Baru Apriyani Rahayu?

Minggu, 30 Januari 2022 09:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Humas PBSI
Menyusul wacana pensiun Greysia Polii dalam waktu dekat, pebulutangkis Apriyani Rahayu sedang menanti pasangan baru oleh PBSI demi proyeksi Olimpiade Paris. Copyright: © Humas PBSI
Menyusul wacana pensiun Greysia Polii dalam waktu dekat, pebulutangkis Apriyani Rahayu sedang menanti pasangan baru oleh PBSI demi proyeksi Olimpiade Paris.

FOOTBALL265.COM – Menyusul wacana pensiun Greysia Polii dalam waktu dekat, pebulutangkis Apriyani Rahayu sedang menanti pasangan baru oleh PBSI demi proyeksi Olimpiade Paris.

Seperti diketahui, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjadikan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai salah satu tumpuan prestasi di sejumlah turnamen.

Terbukti sejumlah prestasi pun sudah ditorehkan keduanya. Puncaknya adalah ketika Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Hanya saja, faktor usia Greysia Polii menjadi salah satu hal  yang menjadikan duetnya dengan Apriyani Rahayu bakal berpisah sebentar lagi.

Greysia Polii saat ini tengah menginjak usia 34 tahun. Sementara Apriyani Rahayu baru menginjak 24 tahun. Alhasil, Greysia Polii disinyalir bakal gantung raket dalam waktu dekat.

Untuk menyikapi segala kemungkinan dan keperluan regenerasi, PBSI bergerak cepat untuk menyiapkan pasangan baru bagi Apriyani Rahayu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, yang menyebut bahwa proses persiapan mulai dilaksanakan pada tahun ini.

Bahkan Eng Hian menyebut bahwa Apriyani Rahayu dan pasangan barunya bakal diproyeksikan untuk lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.                                 

“Untuk ganda putri, kami sedang siapkan pasangan baru untuk Apriyani. Jadi mungkin tahun ini akan mulai dengan pasangan baru,” kata Eng Hian melansir laman Antara.

Pasangan baru Apriyani Rahayu nantinya bakal diseleksi secara ketat melalui serangkaian persiapan turnamen demi mengejar poin Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

“Tahun ini dengan dua pasangan, termasuk dengan Greysia Polii yang akan dipasangkan dengan pemain muda agar ada penyesuaian permainan,” ucap Eng Hian.

“Lalu akan ada seleksi juga dan persiapan untuk mengejar poin. Karena pasangan baru, ini targetnya ikut Olimpaide,” imbuhnya.