Prediksi Ketemu Loh Kean Yew di Grup BATC 2022, Lee ZIi Jia Dituntut Menang

Kamis, 10 Februari 2022 06:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naomi Baker/Getty Images
Berpotensi duel dengan Loh Kean Yew di babak grup Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Malaysia bakal andalkan Lee Zii Jia untuk merebut poin krusial. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Berpotensi duel dengan Loh Kean Yew di babak grup Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Malaysia bakal andalkan Lee Zii Jia untuk merebut poin krusial.

FOOTBALL265.COM – Berpotensi duel dengan Loh Kean Yew di babak grup Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Malaysia bakal andalkan Lee Zii Jia untuk merebut poin krusial.

Ajang bergengsi Kejuaraan Beregu Asia atau BATC 2022 akan bergulir pada  tanggal 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Tampil sebagai rumah, Malaysia telah merilis skuat terbaik untuk berpartisipasi di ajang BATC 2022, baik di sektor putri maupun putra.

Dari hasil drawing, tim beregu putra Malaysia ada di Grup B dengan Jepang, Singapura, dan Kazakhstan. Sementara Grup A terdiri dari juara bertahan Indonesia, India, Korea Selatan, dan Hong Kong.

Pertarungan antara Lee Zii Jia dan Loh Kean Yew tentu menjadi salah satu big match yang layak ditunggu selama fase penyisihan Grup B BATC 2022.

Rivalitas keduanya memang sudah dibangun sejak keduanya berkarier bulutangkis di level junior. Terlebih dulunya Loh Kean Yew adalah pebulutangkis kelahiran Penang, Malaysia.

Melansir The Star, pelatih kepala tunggal putra nasional Malaysia (BAM), Hendrawan, mengakui bahwa peluang Malaysia mencapai semifinal BATC 2022 bergantung pada peran besar Lee Zii Jia.

“Kami mengandalkan Zii Jia untuk membawa kami meraih poin awal terutama melawan Singapura,” kata Hendrawan, pelatih kepala tunggal putra nasional Malaysia.

“Setelah penampilannya 50-50 musim lalu. Jika dia (lee Zii Jia) melakukannya,  kami memiliki peluang yang sangat bagus (untuk memenangi pertandingan atas Loh Kean Yew),” sambungnya.