Hasil BATC 2022: Febriana/Amalia Hapus Luka dari Hasil Lawan Hong Kong

Rabu, 16 Februari 2022 11:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, menang lawan pasangan Kazakhstan di BATC 2022. Foto: Humas PP PBSI. Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, menang lawan pasangan Kazakhstan di BATC 2022. Foto: Humas PP PBSI.

FOOTBALL265.COM – Indonesia mampu unggul 4-0 dalam laga Badminton Asia Team Championships 2022 usai kemenangan yang diraih ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pertiwi.

Indonesia mampu menambah angka menjadi 4-0 usai ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi unggul atas duo Kazakhstan, Arina Sazanova/Aisha Zumambek.

Laga bulutangkis yang digelar di Setia City Convention Centre, Rabu (16/02/22) ini mampu disudahi  dengan skor 21-3 dan 21-5.

Sejak awal pertandingan, duet Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi mampu melaju.

Keduanya mampu tampil perkasa dengan mengumpulkan poin demi poin. Hasilnya hingga interval pertama di game pertama, mereka mampu unggul 11-0 dari Arina Sazanova/Aisha Zumambek.

Selepas interval pertama, barulah duet Sazanova dan Zumambek mulai mengumpulkan poin demi poin.

Akan tetapi, duet Febriana dan Amalia nampak tidak memberikan waktu untuk lawan sekadar mengela napas dalam pertandingan bulutangkis ini.

Hal ini terlihat dari raihan poin lawan yang mampu dibuat mampet dengan hanya mengumpulkan tiga poin sampai kedudukan 19-3.

Game pertama mampu dimenangi oleh pasangan Indonesia dengan skor yang sangat meyakinkan 21-3.

Keadaan serupa terjadi di set kedua, manakala Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi mampu unggul 3-0.

Sazanova dan Zumambek sebagai lawan sempat diberi angin untuk menambah poin. Akan tetapi, ganda Indonesia tampil lebih perkasa dan mampu memenangi interval pertama dengan 11-3.