Kalah dari Indonesia di BATC 2022, Hong Kong Tak Kecewa

Rabu, 16 Februari 2022 14:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

FOOTBALL265.COM - Tim bulutangkis putri Hong Kong mendapat pelajaran berharga usai kalah dari tim Indonesia di laga pembuka Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022, Selasa (15/02/22) kemarin.

Tim Indonesia menang dengan skor 4-1 usai Hong Kong mencuri poin dari pasangan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam yang mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Meski kalah dengan skor cukup telak, pelatih Hong Kong Tim He Yiming mengaku tak terlalu kecewa. Target utamanya memang memberikan kesempatan untuk para pemainnya di tingkat internasional.

"Kami tak memasang target untuk lolos kualifikasi tapi cuma ingin memberikan kesempatan bermain lebih untuk para pemain muda kami, mereka yang lama belum bermain di level internasional karena pandemi Covid-19," papar sang pelatih kepada South China Morning Post.

"Hasilnya bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena Indonesia adalah pihak yang lebih baik. Namun saya yakin para pemain muda kami juga belajar sesuatu dari pertandingan mereka," lanjutnya.

Sementara itu di tim putra, Hong Kong juga mengalami kekalahan dari Indonesia. Mereka takluk 1-4 dari tim yang tak diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie itu.