Deretan Pebulutangkis yang Sukses 'Nyambi' Profesi Lain: Ada Dokter Sampai Copywriter

Minggu, 13 Maret 2022 16:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images.
Selain menjadi atlet bulutangkis dengan ranking mentereng, ada sederet nama yang memiliki profesi lain seperti Lianne Tan hingga Oliver Leydon-Davis. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Selain menjadi atlet bulutangkis dengan ranking mentereng, ada sederet nama yang memiliki profesi lain seperti Lianne Tan hingga Oliver Leydon-Davis.

FOOTBALL265.COM – Selain menjadi atlet bulutangkis dengan ranking mentereng, ada sederet nama yang memiliki profesi lain seperti Lianne Tan hingga Oliver Leydon-Davis.

Sebagaimana diketahui, saat ini bulutangkis telah dianggap sebagai salah satu olahraga paling terkenal di dunia. Eksistensinya pun kian merata dan tak hanya didominasi oleh beberapa negara.

Setiap atletnya punya daya juang tinggi untuk memenangkan turnamen demi turnamen demi sebuah ambisi dan prestasi. Bonusnya adalah para atlet bisa meraup hadiah yang diklaim tidak sedikit.

Meski demikian, beberapa pemain bulutangkis elit dunia juga memiliki pekerjaan lain di luar lapangan, mulai dari dokter gigi, Youtuber, hingga copywriter.

  1. Lianne Tan  (Dokter Gigi)

Lianne Tan adalah perempuan Belgia kelahiran 20 November 2000.  Berkarier sebagai atlet bulutangkis, saat ini dia menduduki peringkat ke-36 dunia tunggal putri.

Berkat prestasinya, dia terpilih mewakili  Belgia di Olimpiade Rio 2012 dan Olimpaide Tokyo 2020. Fakta menariknya, dia merupakan keturunan Indonesia dari sang ayah, sementara ibunya berdarah asli Belgia.

Meski sudah menyukai olahraga bulutangkis sejak usia 8 tahun, Lianne Tan tak enggan untuk menjajal bidang lain seperti senam. Dia bahkan menekuni ilmu kedokteran gigi.

Hal itu dibuktikan oleh Lianne Tan dengan mengambil studi Kedokteran Gigi di Universitas Radboud, Nijmejen, Belanda. Bahkan di bio instagramnya, dia menulis profesinya sebagai pemain bulutangkis dan dokter gigi.

Beberapa kali di unggahan instagram memperlihatkan aktivitasnya saat berseragam dokter. Berikut adalah potret Lianne Tan saat menjadi dokter gigi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lianne Tan (@liannetan20)