All England 2022: Ganda Muda Berjaya, Fajar/Rian Klarifikasi Kekalahannya

Kamis, 17 Maret 2022 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

FOOTBALL265.COM - Pada laga pembuka All England 2022, ganda putra muda Indonesia menunjukkan kualitasnya, tapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto justru tumbang.

Para atlet ganda putra muda, sebut saja Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses ke babak 16 besar All England.

Walaupun kemenangan ini tidak begitu meriah, karena Bagas/Fikri dan Leo/Daniel harus menumbangkan rekan senegaranya.

Bagas/Fikri berhasil menang atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dengan skor mepet 21-18, 21-19.

Sementara pasangan Leo/Daniel berhasil mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan skor juga sengit, 21-16, 22-20.

"Kami main lebih banyak menyerang, soalnya kalau main defend, pasti susah dapat poin, soalnya Fajar/Rian itu bagus rotasinya. Sangat cepat," ungkap Leo.

Di sisi lain, ganda putra senior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku start mereka memang tidak begitu baik dalam dua turnamen pembuka di tahun 2022 ini.

Setelah terhenti di babak 16 besar German Open pekan lalu, kini mereka harus angkat koper di babak 32 besar All England 2022.

"Memang di dua pertandingan awal ini kita hasilnya kurang baik," ucap Rian usai laga.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian mendapatkan evaluasi berharga usai kalah dari 'adik kelasnya' di All England 2022 ini.

"Yang harus dievaluasi adalah kita masih banyak melakukan kesalahan sendiri, harus lebih fokus lagi terutama di poin-poin akhir dan saat sudah unggul," ungkap Rian lagi.

"Di gim pertama dan kedua unggul, tapi malah gagal menang. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil, harus bisa cepat bangkit dari hasil kurang baik ini," pungkas Rian.