Hasil All England 2022: Tikung Tajam Jagoan India, Kevin/Marcus Melangkah ke Semifinal

Jumat, 18 Maret 2022 19:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Berikut hasil All England 2022 babak perempat final pada Jumat (18/03/22), di mana Kevin Sanjaya /Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke babak semifinal. Copyright: © Humas PBSI
Berikut hasil All England 2022 babak perempat final pada Jumat (18/03/22), di mana Kevin Sanjaya /Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke babak semifinal.

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil All England 2022 babak perempat final pada Jumat (18/03/22), di mana Kevin Sanjaya /Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke babak semifinal.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Court 1, wakil ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus menghadapi unggulan kelima asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kevin/Marcus yang sapu bersih dengan kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir, sempat mendapatkan perlawanan sengit di awal-awal set pertama.

Bahkan Satwiksairaj /Chirag unggul terlebih dahulu 2-4. Empat poin yang didapat wakil India berasal dari 3 kesalahan servis dari Marcus.

Smash tajam Satwiksajraj/Chirag juga kian memperlebar skor dari Kevin/Marcus. Meski tertinggal, Kevin/Marcus berusaha tampil tenang.

Kedua pasangan tampil ngotot dan apik. Pasangan India niat mau membidik siri kiri Kevin, namun Kevin mampu mematahkan pukulan Chirag dengan pengembaliannya yang ajaib. Skor menjadi 6-9.

Kevin/Marcus masih tertinggal 7-11 di interval set pertama. Sejak itu, pertandingan justru semakin menarik dan menegangkan.

Kevin/Marcus perlahan tapi pasti, mempersempit ketertinggalan menjadi 14-15. Sayangnya, defense serang balik Satwiksairaj /Chirag, membuat Kevin/Marcus kembali tertinggal 16-20.

Saat match point, Kevin/Marcus  justru mampu meraih 5 poin beruntun, hingga memaksakan terjadinya deuce 20-20.  Dalam poin kritis, kedua pasangan silih berganti memenangkan deuce.

Namun, ketenangan Kevin/Marcus, membuat mereka unggul 24-22 di  set pertama atas Satwiksairaj/Chirag di set pertama babak perempat final All England 2022.