Kalah dari Bagas/Fikri di All England, BWF Soroti Aksi Berkelas Mohammad Ahsan

Senin, 21 Maret 2022 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022 Copyright: © Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022

FOOTBALL265.COM Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti aksi berkelas yang ditunjukkan oleh Mohammad Ahsan usai kalah dari Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di All England 2022.

Pasangan ganda putra muda Indonesia yakni Bagas/Fikri mampu membuktikan bahwa mereka layak disebut sebagai kuda hitam di ajang All England 2022.

Pasalnya, Bagas/Fikri mampu tampil sempurna tanpa kekalahan dan sukses menumbangkan lawan-lawan kuat dan unggulan di turnamen debutnya.

Sebut saja mulai juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) hingga ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak semifinal.

Bahkan di babak pamungkas All England 2022, Bagas/Fikri mampu tampil apik saat kembali menghadapi rekan senegara sekaligus seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All Indonesian Final.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menggulingkan unggulan kedua yang dijuluki The Daddies itu hanya dalam dua gim saja.

Yakni Bagas/Fikri menang atas Ahsan/Hendra dengan skor 21-19 dan 21-13 pada partai final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Minggu (20/03/22).

Tentunya kemenangan Bagas/Fikri langsung menggegerkan dunia bulutangkis, karena mereka sejak awal tak diperhitungkan akan menang di All England 2022.

Apalagi saat di final, mereka berhadapan dengan Ahsan/Hendra yang dikenal sebagai salah satu ganda putra terbaik di dunia.

Meski demikian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap berbesar hati menerima kekalahan atas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di All England 2022 yang juga menjadi sorotan BWF.