Merinding dan Haru, Momen Ahsan/Hendra Peluk Erat Bagas/Fikri di Tengah Lapangan

Senin, 21 Maret 2022 13:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Photo
Ada momen haru yang membuat bulu kuduk merinding ketika pebulutangkis senior Indonesia, Ahsan/Hendra, sangat erat memeluk Juara All England 2022, Bagas/Fikri. Copyright: © Badminton Photo
Ada momen haru yang membuat bulu kuduk merinding ketika pebulutangkis senior Indonesia, Ahsan/Hendra, sangat erat memeluk Juara All England 2022, Bagas/Fikri.

FOOTBALL265.COM –  Ada momen haru yang membuat bulu kuduk merinding ketika pebulutangkis senior Indonesia, Ahsan/Hendra, sangat erat memeluk Juara All England 2022, Bagas/Fikri.

Sebagaimana diketahui, masyarakat penggemar bulutangkis baru saja dimanjakan dengan suguhan turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England.

Pada edisi penyelenggaraan yang ke-114 itu, turnamen secara keseluruhan berlangsung pada 16-20 Maret 2022 di Ulitina Arena Birmingham, Inggris.

Indonesia sendiri berhasil mengirimkan dua wakilnya di partai puncak melalui Bagas Maulana/Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor bulutangkis ganda putra.

Tentu secara pengalaman dan ranking, Ahsan/Hendra jauh lebih diunggulkan. Bahkan mereka telah menyabet gelar All England edisi 2014 dan 2019.

Berbeda dengan Bagas/Fikri yang baru debut di All England pada tahun 2022. Kendati demikian, pertandingan final All England 2022 berlangsung sengit dan menarik sejak awal set pertama.

Silih berganti Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra saling salip skor dan memimpin kedudukan. Angin kemenangan akhirnya berpihak kepada Bagas/Fikri di set pertama dengan kedudukan 21-19.

Jelang set kedua, Ahsan sempat mendapatkan perawatan medis lantaran cedera betis yang didera sejak babak perempat final All England 2022.

Berhasil memanfaatkan momentum, Bagas/Fikri mampu meraih kemenangan 21-13 di set kedua untuk memastikan langkah mereka sebagai juara All England 2022.

Usai kemenangan itu, banyak video beredar di dunia maya tentang betapa terharunya Bagas/Fikri ketika dengan mata berkaca-kaca langsung berlari memeluk Ahsan/Hendra di seberang net.