Prediksi Ranking BWF Usai All England 2022: Bagas/Fikri Melesat Tinggi, Ahsan/Hendra Sulit Terkejar

Senin, 21 Maret 2022 16:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Berikut prediksi ranking BWF setelah All England 2022, di mana Bagas/Fikri melesat tinggi, sedangkan Ahsan/Hendra sulit terkejar dengan para rival terdekatnya. Copyright: © Badminton Photo
Berikut prediksi ranking BWF setelah All England 2022, di mana Bagas/Fikri melesat tinggi, sedangkan Ahsan/Hendra sulit terkejar dengan para rival terdekatnya.

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi ranking BWF setelah All England 2022, di mana Bagas/Fikri melesat tinggi, sedangkan Ahsan/Hendra sulit terkejar dengan para rival terdekatnya.

Baru saja selesai perhelatan ajang bulutangkis tertua dunia, All England, yang telah mencapai edisi ke-114. Turnamen berlangsung pada 16-20 Maret 2022 di Ulitina Arena, Birmingham, Inggris.

Pada ajang BWF World Tour Super 1000 itu, banyak unggulan gugur di awal turnamen. Sedangkan para pemain non unggulan mampu tampil sebagai ‘pembunuh berdarah dingin.’

Salah satu yang sensasional adalah Bagas/Fikri. Debut di ajang All England dengan status non unggulan, ganda putra ranking 28 dunia justru tampil perkasa sebagai juara.

Namun, perjalanan mereka dilewati dengan sangat tidak mudah. Pada babak pertama, Bagas/Fikri berhasl mengandaskan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pada babak kedua, Bagas/Fikri kembali berhasil melewati hadangan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada babak perempat final, dominasi Bagas/Fikri kembali berlanjut. Keduanya berhasil mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sedangkan di babak semifinal, Bagas/Fikri sukses mengandaskan juara All England 2 kali, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Puncaknya, Bagas/Fikri masih tampil konsisten dengan mengandaskan pebulutangkis senior Indonesia dengan sarat pengalaman, Ahsan/Hendra, 21-19, 21-13.

Kemenangan di All England 2022 itu menjadi yang terbesar sepanjang karier Bagas/Fikri. Fakta penting lainnya, ranking BWF mereka pun diprediksi akan melesat tinggi.