Gagal Total di All England, Juara Dunia Loh Kean Yew Kembali Apes di Swiss Open 2022

Selasa, 22 Maret 2022 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© lohkeanyew
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, harus mengalami nasib apes jelang turnamen Swiss Open 2022 menyusul kegagalannya di All England pekan lalu. Copyright: © lohkeanyew
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, harus mengalami nasib apes jelang turnamen Swiss Open 2022 menyusul kegagalannya di All England pekan lalu.

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, harus mengalami nasib apes jelang turnamen Swiss Open 2022 menyusul kegagalannya di All England pekan lalu.

Melansir dari Mothersig, juara dunia 2021 tersebut dinyatakan positif terpapar virus COVID-19. Hal ini membuatnya tidak bisa berpartisipasi di Swiss Open 2022 di Basel, Swiss.

Federasi Bulutangkis Singapura (SBF) mengonfirmasi bahwa pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut telah mengundurkan diri dari turnamen yang akan berlangsung 22-27 Maret 2022.

Loh Kean Yew dinyatakan positif COVID-19 pada hari Jumat (18/03/22) kemarin. Dengan dirinya menyatakan mundur dari Swiss, Loh pun dijadwalkan segera kembali ke Singapura.

Juru bicara SBF juga menuturkan bahwa Loh saat ini masih mengalami gejala ringan akibat papan virus.

Loh akan menjalani karantina mandiri di hotelnya dan menunggu sampai hasil tes negatif sebelum terbang kembali ke Singapura.

“Oleh karena itu, dia tidak cukup sehat untuk bersaing di Swiss dan tidak bisa terbang (ke Singapura) sampai tesnya negatif,” demikian kata juru bicara SBF.

“Gejalanya ringan dan dia bisa beraktivitas seperti biasa di Inggris, jadi pada dasarnya dia tinggal menunggu hasil (negatif) sebelum dia bisa pergi dan kembali ke Singapura,” lanjut juru bicara tersebut.

Setibanya di Singapura, Loh akan memulihkan diri sejenak sebelum bersia-siap menuju turnamen Korea Open (5-10 Apri) dan Korea Masters (12-17 April).