Stok Ganda Putra Melimpah, PBSI Minta Atlet Buang Rasa Takut Saat Jumpa Pemain Unggulan

Selasa, 22 Maret 2022 13:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Badminton Photo
Diketahui pelatnas PBSI saat ini memiliki stok melimpah di sektor ganda putra, mulai dari Kevin/Marcus hingga Bagas/Fikri. Copyright: © Badminton Photo
Diketahui pelatnas PBSI saat ini memiliki stok melimpah di sektor ganda putra, mulai dari Kevin/Marcus hingga Bagas/Fikri.

FOOTBALL265.COM - Diketahui pelatnas PBSI saat ini memiliki stok melimpah di sektor ganda putra, mulai dari Kevin/Marcus hingga Bagas/Fikri

Ganda putra PBSI bisa dibilang sebagai sektor dengan skuat gendut dan memiliki kualitas jempolan. 

Saat ini, ganda putra PBSI berisikan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang masih duduk di peringkat satu dunia. 

Kemudian, masih ada pula pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang notebene masih berada di peringkat 10 besar BWF. 

Lalu ada tiga potensi muda, yaitu Leo/Daniel, Pramudya/Yeremia, dan Bagas/Fikri yang baru saja menggondol gelar juara All England 2022. 

Selain itu, masih ada pemain profesional Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mendapat kesempatan latihan di Pelatnas Cipayung 

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, memberi apresiasi atas suksesnya regenerasi ganda putra PBSI yang sudah berada di jalur yang tepat. 

"Ketika Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan terus menguasai rangking teratas dunia, serta Fajar/Rian di 10 besar dunia, kita sudah memiliki jagoan baru, Bagas/Fikri," ujar Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna.

"Ini menambah banyak pasangan muda potensial yang kita miliki, seperti Leo Rolly/Daniel Marthin, Pramudya/Yeremia. Kita punya stok ganda putra yang melimpah," imbuhnya. 

PBSI juga ingin para pebulutangkis lebih berani dan lepas dalam melakoni setiap pertandingan.