Hancur Lebur di All England, Media Malaysia Kini Bangga Wakilnya Dominasi Swiss Open 2022

Jumat, 25 Maret 2022 17:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Setelah hancur lebur di All England, tim bulutangkis Malaysia, termasuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik kini mendominasi di ajang Swiss Open 2022. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Setelah hancur lebur di All England, tim bulutangkis Malaysia, termasuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik kini mendominasi di ajang Swiss Open 2022.

FOOTBALL265.COM – Setelah hancur lebur di All England, tim bulutangkis Malaysia kini mendominasi di ajang Swiss Open 2022. Hal ini membuat media di Negeri Jiran merasa bangga.

Dari 11 wakil yang dikirimkan ke St. Jakobshalle, Basel, delapan di antaranya memastikan tiket ke babak perempat final Swiss Open 2022 yang akan digelar hari ini, Jumat (25/03/22).

Dengan capaian ini, Malaysia pun menjadi wakil terbanyak yang berhasil meloloskan wakilnya ke babak delapan besar, dengan Indonesia saja hanya mampu meloloskan enam wakilnya saja di ajang ini

Media The Star secara khusus memaparkan raihan hasil positif para pebulutangkis dari negaranya di babak 16 besar yang digelar Kamis kemarin.

“Sebuah hari yang baik untuk Malaysia, karena di sejumlah sektor, termasuk tiga ganda putra meraih hasil positif di babak 16 besar Swiss Open kemarin,” tulis media tersebut.  

Diawali dengan tunggal putri S. Kisona yang sukes menyingkirkan mantan pebulutangkis nomor 1 dunia dari India, Saina Nehwal.

Pebulutangkis berperingkat 64 dunia itu menang secara rubber set dengan skor 17-21, 21-13, 21-13 dalam waktu 55 menit untuk mencapai babak perempat final Tur Dunia pertamanya sejak Orleans Masters 2018.

Pencapaiannya ini tentunya membuat Kisona bernafas lega karena dirinya sempat berada di bawah performa sejak memenangkan medali di Sea Games 2019.

Selanjutnya, Kisona akan menghadapi pemain Thailand, Supanida Katethong untuk memperebutkan tiket ke semifinal Swiss Open 2022.

Hasil positif juga diraih tiga ganda putra Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dan Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani.

Aaron/Chia melaju ke perempat final dengan mengalahkan pemain India, Bokka Navaneeeth/B. Summeth Reddy 21-15, 21-14, sedangkan Yew Sin/Ee Yi menaklukkan pasangan Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall dengan skor 21-16, 21-12.